Senin, 20 November 2017

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak - TERLENGKAP

Tags

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak ,- Tidak hanya pengobatan saja yang harus dilakukan oleh penderita ginjal bengkak. Namun, memperhatikan menu makanan yang dikonsumsi pun penting untuk dilakukan. MENGAPA ?
Karena secanggih apapun pengobatan yang dilakukan, jika tidak disertai dengan pola hidup yang sehat tetap saja akan terbilang percuma. Pasalnya, makanan yang sehat merupakan faktor pendukung untuk memperlancar proses penyembuhan yang sedang Anda jalani.
Namun Anda perlu ingat !! Tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi oleh penderita ginjal bengkak. Berikut beberapa kriteria makanan yang harus Anda hindari, yaitu :
  • Membatasi cairan. 
  • Makan diet rendah protein. 
  • Membatasi garam, kalium, fosfor dan elektrolit lain. 
  • Mendapatkan cukup kalori jika Anda kekurangan berat badan.
Agar membantu pengobatan, makanan bagi penderita ginjal bengkak juga harus diseleksi atau dipilih. Berikut beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak yang disarankan untuk dikonsumsi :
1. Ikan
Ikan adalah salah satu sumber protein yang direkomendasikan untuk penderita ginjal bengkak. Ikan mengandung lemak anti-peradangan (omega 3), dimana lemak ini dapat membantu memperbaiki fungsi ginjal secara bertahap. Contoh jenis ikan yang baik untuk penderita ginjal bengkak, yaitu ikan salmon, sarden, ikan tuna dan ikan makarel.
2. Aneka Rempah-Rempah
Meski penderita ginjal bengkak sangat dibatasi dalam menyantap makanan dan jumlah kalori. Namun makanan yang dikonsumsi masih bisa dicampur dengan aneka rempah-rempah, khususnya jahe, kunyit, dan ketumbar. Dimana ketiga rempah-rempah tersebut memiliki fungsi memurnikan darah, menjaga kesehatan ginjal, dan membersihkan ginjal.
3. Keluarga Barries
Penderita ginjal bengkak dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry dan lain-lain.
4. Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang tinggi vitamin A, vitamin C, vitamin K dan folat yang mana dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi ginjal Anda. Dengan sering mengkonsumsi bayam,maka ginjal Anda akan normal kembali.
5. Paprika Merah
Para ahli menyarankan untuk memasukan bahan makanan ini ke dalam menu Anda yang sedang mengalami ginjal bengkak. Paprika merah mengandung serat, asam folaty, Vitamin A, Vitamin B6, dan vitamin C. Dimana kandungan ini dapat membantu mengeluarkan racun dan membersihkan ginjal secara alami.
6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi atau peradangan sertah rendah kalium sehingga baik untuk ginjal. Makanan ini juga mengandung kromium, mineral, dan karbohidrat yang dapat memperbaiki fungsi ginjal.
7. Buah Apel
Buah apel sangat baik bagi penderita ginjal bengkak karena bisa membantu mengeluarkan racun dan membersihkan ginjal. Dengan catatan konsumsi buah apel harus dengan jumlah setengahnya dari satu buah karena apel mengandung banyak cairan.
8. Anggur
Anggur juga mempunyai sifat yang sama dengan apel yaitu sebagai detoksifikasi atau pembersih. Namun konsumsi buah ini harus dibatasi, misalnya hanya 2-3 buah saja perhari dikarenakan mengandung banyak air.
9. Yoghurt
Yoghurt dapat Anda masukan dalam menu diet Anda, karena yoghurt mengandung prabiotik yang mampu menyehatkan ginjal dan mengusir bakteri jahat. Namun, tetap harus diperhatikan takarannya.
10. Kubis atau Labu
Kubis memiliki khasiat untuk meningkatkan fungsi ginjal dan membuat ginjal menjadi lebih sehat karena penderita ginjal bengkak lebih baik menghindari nasi, ubi, kentang, gandum. Maka kubis bisa menjadi karbohidrat pengganti.
Itulah beberapa Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak dan dapat Anda tambahkan ke dalam menu makanan sehari-hari. Namun dalam mengkonsumsi jenis makanan tersebut Anda harus tetap dalam batas normal agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan.
Bagi Anda yang ingin segera sembuh dari penyakit ginjal bengkak, kami pastikan Anda berada di website yang tepat. Karena disini kami punya solusi ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan ginjal bengkak yang sedang Anda derita. Untuk lebih lanjut, Anda bisa langsung kunjungi >> Obat Ginjal Bengkak Tradisional
Demikian artikel mengenai Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan Terima kasih telah berkunjung 😌

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Bengkak

Simak Juga Artikel Lainnya :


EmoticonEmoticon