Kamis, 30 November 2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut – HARUS DIHINDARI

Tags

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut ,- Tidak hanya pengobatan saja yang harus dilakukan oleh penderita kanker perut. Tetapi juga menghindari makanan-makanan yang dapat memperburuk kanker perut pun harus dilakukan.
Apa saja Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut ?
Berikut beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut yang harus dihindari, yang tentunya juga harus Anda ketahui, baik itu selaku penderita maupun orang-orang yang disekitar penderita kanker perut.

8 Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut

1. Mengkonsumsi Lemak Daging
Salah satu jenis makanan yang harus dihindari dan tidak dikonsumsi oleh penderita kanker perut adalah lemak daging, karena dapat memfasilitasi pertumbuhan sel semakin cepat dan tidak terkendali.
2. Mengkonsumsi Ikan Asin
Meskipun ikan asin memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Namun bagi penderita kanker perut sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsinya. Pasalnya ikan asin yang telah diolah menjadi tidak segar ini, sudah tercampur dengan bahan lainnya sehingga menjadi bahan allergen yang dapat menimbulkan reaksi imunitas dan memperburuk kondisi kanker perut yang diderita.
3. Mengkonsumsi Seafood
Sama seperti dengan mengkonsumsi ikan asin, mengkonsumsi seafood (seperti kepiting, udang, cumi, dan kerang) juga tidak diperbolehkan karena seafood mengandung lemak yang sangat tinggi yang dapat meningkatkan dan merangsang pertumbuhan sel kanker semakin berkembang.
4. Makanan Yang Diawetkan dan Dibakar
Makanan ini mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenaktif. Makanan yang dibakar dan pada bagian gosongnya mengandung zat karsinogen yang akan memperburuk dan mempercepat perkembangan penyakit kanker perut itu sendiri.
5. Mengkonsumsi Daging Unggas
Daging unggas merupakan salah satu makanan yang sangat dilarang, karena hewan unggas yang diternak sering kali menggunakan obat-obatan kimia dalam pakan maupun lainnya, yang mana hal ini dapat memicu perkembangan sel kanker dengan cepat.
6. Makanan yang Sangat Asam dan Pedas
Mengkonsumsi makanan yang mengandungn cuka, merica, dan cabai dapat merangsang perut dan merusak dinding lambung. Untuk itu, hindarilah makanan yang sangat asam dan pedas ini.
7. Mengkonsumsi Buah-buahan
Beberapa jenis buah-buahan seperti lengkeng, nangka, nanas, anggur, durian, dan duku ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker perut. Buah-buahan tersebut juga mengandung alkohol yang dapat merangsang aktivitas bawah sadar serta dapat meningkatakn daya tumbuh sel kanker.
8. Mengkonsumsi Sayuran
Beberapa jenis sayuran (seperti : tauge, sawi putih, kangkung, dan cabai) juga harus dihindari penderita kanker perut. Pasalnya sayuran tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan kanker, mengurangi daya serap obat, dan mengurangi persediaan oksigen di dalam tubuh.
Itulah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut yang harus dihindari. Meskipun kesemua makanan yang dilarang itu sangat baik bagi kesehatan karena mengandung protein yang tinggi, akan tetapi berbanding terbalik bagi penderita kanker perut, karena dapat menjadi sebuah ancaman yang sangat serius dan dapat mengancam jiwa penderita.
Untuk itu, ada baiknya kita senantiasa untuk selalu menjaga pola makan yang sehat sehingga apapun jenis penyakitnya termasuk kanker dapat kita atasi serta dapat dicegah sejak dini mungkin. *Pantangan Makanan Bagi Penderita Kanker Perut

Terima kasih atas kunjungannya, dan semoga informasi ini bermanfaat 😉


EmoticonEmoticon