Kamis, 22 Februari 2018

8 Gejala Khas Sindrom Nefrotik Yang Harus Di Waspadai

Tags

8 Gejala Khas Sindrom Nefrotik Yang Harus Di Waspadai

Dalam kehidupan sehari-hari, sindrom nefrotik lebih dikenal dengan sebutan ginjal bocor, yang mana kondisi ini dapat merugikan bahkan sampai membahayakan kesehatan tubuh penderitanya jika tidak segera ditangani dengat cepat dan tepat.
Awalnya penderita bisa tidak menyadari jika ia menderita sindrom nefrotik, hal ini karena gejala awal yang ditimbulkan sangat ringan yang bahkan sering kali dianggap sepele oleh sebagian penderita.
Namun ketika sindrom nefrotik semakin parah, gejala-gejala khas dari penyakit ini pun akan muncul, diantaranya :
1. Penumpukan cairan atau edema
Ginjal bocor dapat mengakibatkan kandungan protein dalam darah berkurang, hal ini tentu akan memperlambat aliran air dari jaringan tubuh untuk masuk ke pembuluh darah.
Sebagai akibatnya, air akan menumpuk di jaringan tubuh dan menyebabkan pembengkakan, khususnya di sekitar mata, pergelangan kaki, dan kaki. Penumpukan juga dapat memicu kenaikan berat badan.
2. Perubahan urine
Orang yang mengalami sindrom nefrotik akan memiliki urin yang berbeda dengan orang normal. Hal ini karena nefron tidak dapat menarik protein sehingga protein akan terbuang bersama urin. Urin yang abnormal dan mengandung protein ini biasanya akan berbusa.
3. Tekanan darah tinggi
Ginjal termasuk salah satu organ penting yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah dalam tubuh. Gangguan pada ginjal akan meningkatkan tekanan darah penderita. Selain itu, perubahan keseimbangan protein dalam darah juga turut memicu terjadinya tekanan darah tinggi.
4. Pembekuan darah
Protein-protein penting dalam tubuh yang berfungsi untuk mencegah gumpalan darah juga akan ikut terbuang melalui urin penderita sindrom nefrotik. Akibatnya, risiko terjadinya kondisi yang lebih serius akibat pembekuan darah pun akan meningkat.
8. Rentan terhadap infeksi
Penderita sindrom nefrotrik memiliki antibodi yang lama-kelamaan akan menurun. Karena penurunan jumlah antibodi ini, tubuh penderita pun rentan terhadap infeksi karena globulin yang berfungsi untuk melawan infeksi ikut terbuang bersama dengan urine.
6. Berkurangnya nafsu makan
Perlu Anda ketahui bahwa orang yang kesehatannya sedang terganggu biasanya akan mengalami nafsu makan yang berkurang. Hal ini tentu sangat membahayakan kondisi tubuhnya, karena sejatinya tubuh manusia memerlukan asupan makanan untuk bekerja dan menghasilkan energi.
7. Peningkatan berat badan
Meskipun penderita sindrom nefrotik mengalami penurunan nafsu makan, namun tidak menimbulkan efek penurunan beran badan. Penderita sindrom nefrotik justru cenderung memiliki peningkatan berat badan. Hal ini karena ginjal akan menampung banyak cairan di dalam tubuh dan secara tidak langsung akan menyebabkan peningkatan berat badan.
8. Kondisi kesehatan menurun
Karena nefron pada ginjal yang berfungsi untuk melakukan penyaringan tidak bekerja dengan baik, hal ini tentu akan menyebabkan tubuh menjadi lemah dan mudah lelah. Kondisi ini dipengaruhi oleh kualitas darah yang menyebar ke seluruh bagian tubuh tidak bekerja dengan baik. selain itu, juga akan terjadi pengecilan otot, hipotensi ortostatik dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh.
Itulah 8 Gejala Khas Sindrom Nefrotik Yang Harus Di Waspadai. Jika Anda ataupun anak Anda mengalami gejala-gejala diatas, segera temui dokter agar dapat segera ditangani dengan cepat dan benar.

Rekomendasi Pengobatan Herbal Sindrom Nefrotik

Selain dengan pengobatan medis, Anda juga dapat mengobati sindrom nefrotik dengan obat herbal yang terbukti ampuh dan aman mengobati sindrom nefrotik secara alami sampai sembuh total.

Apa nama obat herbal tersebut ?

Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.
Sebagai buktinya, berikut kesaksian konsumen kami yang telah sembuh dari sindrom nefrotik / ginjal bocor hanya dengan mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul :
JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke => 0813.1305.6955
Lebih lengkapnya, silahkan klik => Obat Sindrom Nefrotik Tradisional Paling Ampuh
Itulah penjelasan mengenai 8 Gejala Khas Sindrom Nefrotik Yang Harus Di Waspadai. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam sehat. Untuk Anda ataupun orang terdekat Anda yang mengalami gejala sindrom nefrotik, segera atasi dan obati sampai tuntas demi kesehatan dan kelancaran hidupnya.


EmoticonEmoticon