Selasa, 13 Februari 2018

Waspada! 10 Gejala Difteri Yang Tidak Boleh Disepelekan

Tags

Anda sering mengalami tubuh yang tiba-tiba lemas meskipun tidak melakukan aktifitas berat ? Atau mengalami sakit tenggorokan, sulit menelan, dan demam dengan suhu rendah 38OC ? Hati-hati! Sebab bisa jadi kondisi tersebut merupakan gejala penyakit difteri. Sebelum terlambat, Yuk! Kenali penyakit ini lebih dalam.

Difteri merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium Diphtheriae, dimana penyebaran bakteri ini dapat terjadi dengan mudah terutama bagi orang yang tidak mendapatkan vaksin difteri. Penyebaran bakteri ini dapat melalui partikel di udara, benda pribadi, atau peralatan tumah tangga yang terkontaminasi.

Tidak hanya itu saja, menyentuh luka yang terinfeksi bakteri juga dapat membuat Anda terekspos bakteri yang menyebabkan difteri ini. Yang mana bakteri difteri ini menghasilkan racun yang berbahaya jika menyebar ke bagian tubuh lain.
10 Gejala Difteri Yang Tidak Boleh Disepelekan

Difteri umumnya memiliki masa inkubasi atau rentang waktu sejak bakteri masuk ke tubuh sampai gejala muncul 2 hingga 5 hari. Berikut 10 Gejala Difteri Yang Tidak Boleh Disepelekan, yakni :

1. Tubuh Lemas

Lemas pada tubuh normalnya merupakan pertanda kelelahan, dimana umumnya ada bagian tubuh yang sulit digerakkan atau bahkan mengalami kedutan yang tidak terkendali. Namun, lemas tubuh juga merupakan pertanda awal penyakit difteri, yang umumnya sering diabaikan.

2. Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan yang dirasakan karena difteri biasanya menyerang bagian faring. Hal ini berarti sudah tergolong difteri yang tingkat keparahannya sedang.

3. Sulit Menelan

Ketika bakteri difteri sudah menyerang bagian faring, maka bagian faring akan terluka sehingga ketika penderita menelan makanan akan terasa sakit.

4. Demam

Orang yang terkena difteri sering merasakan demam dengan suhu rendah sekitar 38OC, yang selanjutnya akan muncul selaput yang lama-kelamaan akan menyebar ke bagian tubuh lainnya.

5. Adanya Peradangan Pada Selaput Hidung dan Tenggorokan

Infeksi dan peradangan ini akan menimbulkan beberapa dampak lain seperti serak, demam, dan hidung berair. Gejala yang satu ini memang sulit dilihat dengan kasat mata, diperlukan pemeriksaan dokter untuk mengetahuinya.

6. Hidung Berair

Hidung berair ini terjadi akibat infeksi pada saluran pernapasan di bagian hidung. Hidung berair disini bukan berarti flu, namun lebih seperti cairan yang menjijikan.

7. Selaput Berwarna Putih Abu-Abu

Orang yang menderita difteri biasanya akan memiliki selaput berwarna putih abu-abu di dinding belakang tenggorokan yang menghalangi jalannya pernapasan.

8. Kelumpuhan Otot

Penderita difteri juga akan mengalami otot yang tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya sehingga akan mempengaruhi kinerja organ tubuh lain. Kelumpuhan otot ini merupakan kondisi yang dianggap serius dan harus segera ditangani dengan tepat.

9. Detak Jantung Meningkat

Detak jantung penderita difteri akan berubah menjadi lebih cepat. meningkatnya detak jantung ini akan disertai dengan beberapa gejala lain sehingga akan lebih mengidentifikasi penyakit difteri yang di derita.

10. Sulit Bernapas

Difteri juga dapat membuat korbannya kesulitan bernapas karena ada selaput yang menutupi bagian belakang tenggorokan. Akibatnya banyak orang yang meninggal karena kondisi ini.

Itulah 10 gejala penyakit difteri yang tidak boleh Anda sepelekan. Difteri juga terkadang dapat menyerang kulit dan menyebabkan luka seperti borok (ulkus). Dimana ulkus ini akan sembuh dalam beberapa bulan, namun biasanya akan meninggalkan bekas pada kulit.

Anda Menderita Difteri ?

Ingin Segera Sembuh Dari Difteri Yang Diderita ?

 Jangan Khawatir! Disini Kami Punya Solusinya !!!


Ini dia “Walatra Gamat Emas” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.


JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp

Kirim Ke => 0813.1305.6955

Untuk Informasi lebih lengkapnya, silahkan kunjungi : Obat Difteri Herbal

Demikian informasi mengenai 10 gejala awal difteri yang dapat kami sampaikan. Jika Anda atau keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau bahkan sudah menderita difteri segera obati dan jangan tunda lagi, sebelum semua terlambat.

Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat 😊


EmoticonEmoticon