Rabu, 15 November 2017

10 Gejala Awal Ginjal Bengkak Yang Harus Diwaspadai

Tags

10 Gejala Awal Ginjal Bengkak Yang Tidak Boleh Disepelekan

10 Gejala Awal Ginjal Bengkak ,- Ginjal bengkak adalah kondisi dimana terdapat urine yang menumpuk pada salah satu atau kedua ginjal. Karena urine tidak bisa keluar dengan lancar, maka terjadilah pembengkakan. Ingat bahwa ginjal adalah organ dengan fungsi utama sebagai penyaring sisa-sisa kotoran dari darah.
Normalnya, ginjal bekerja untuk menyaring sisa-sisa kotoran dari darah, kemudian membuangnya bersama sisa cairan tubuh dalam bentuk urine. Urine akan disalurkan melalui ureter menuju kandung kemih yang ditampung hingga kita berkemih. Namun, proses penyaluran ini dapat terhambat. Sehingga urine tidak bisa keluar atau kembali naik ke ginjal, yang akhirnya akan menyebabkan ginjal penuh urine dan membengkak.
Ginjal bengkak ini bisa dipicu oleh beberapa kondisi, diantaranya : batu ginjal, infeksi ginjal, trauma ginjal, penyempitan ureter, tumor ginjal, batu kandung kemih. Pembekuan darah, pembesaran prostat, atau kerusakan fungsi saraf kandung kemih. # 10 Gejala Awal Ginjal Bengkak
Ketika ginjal membengkak, maka sejumlah gejala pun dapat dirasakan oleh penderita. Berikut 10 Gejala Awal Ginjal Bengkak Yang Harus Anda waspadai.

10 Gejala Awal Ginjal Bengkak

1. Perubahan Ketika Buang Air Kecil
Gejala pertama yang akan dirasakan oleh penderita ginjal bengkak yaitu adanya perubahan ketika buang air kecil, baik itu kurangnya urin dari biasanya atau adanya tekanan ketika buang air kecil. Warna urin juga akan berubah, berbusa atau air kencing akan berbuih dan pada malam hari penderita akan sering terbangung karena tarikan untuk buang air kecil.
2. Ginjal Terasa Perih
Ginjal terasa perih merupakan salah satu gejala ginjal bengkak yang paling umum. Dimana ginjal yang membengkak akan membuat tubuh atau badan Anda merasa tidak nyaman karena adanya pembengkakan tersebut. Pada titik tertentu, ginjal juga akan sangat terasa perih sampai-sampai Anda tidak bisa lagi beraktivitas.
3. Badan Terasa Tidak Nyaman
Adanya gangguan di dalam tubuh, tentu akan membuat tubuh Anda menjadi tidak nyaman ketika Anda beraktivitas. Duduk akan lebih sulit dan berdiri pun juga akan sakit. Meskipun belum pasti ginjal Anda bermasalah, namun tidak ada salahnya menjadikan gejala tersebut sebagai bentuk kewaspadaan tersendiri bagi Anda.
4. Nyeri Punggung
Nyeri pada punggung yang berada di dekat ginjal, yaitu sekitar sisi pinggir kiri atau kanan pada punggung bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami pembengkakan pada ginjal.
5. Pembengkakan
Pembengkakan bisa terjadi pada kaki, tangan ataupun wajah. Gejala ini terjadi karena meningkatkan cairan dalam tubuh Anda dan menurunnya kadar kalsium dalam tubuh, sehingga menyebabkan bagian di tubuh mengalami pembengkakan. Kesehatan tubuh juga mungkin akan terpengaruh akibat dari gejala ginjal bengkak ini.
6. Sulit Bernafas
Penderita ginjal bengkak juga mungkin akan mengalami sulit ketika bernafas, hal ini karena adanya penumpukan cairan di dalam tubuh. Ginjal berfungsi untuk membuang cairan sisa metabolisme berupa urine. Karena fungsi ginjal terganggu, maka cairan tersebut tidak akan keluar seluruhnya.
Kondisi itulah yang menyebabkan cairan tersebut menumpuk di dalam tubuh termasuk di paru-paru. Sehingga mengakibatkan penderita ginjal bengkak sulit bernafas. Dimana organ paru-paru yang seharusnya berisi udara, namun pada penderita ginjal bengkak justru paru-paru sebagian berisi cairan sisa metabolisme.
7. Mengalami Gatal Yang Ekstrim\
Fungsi ginjal yang tidak dapat berfungsi dengan baik, mengakibatkan terjadinya penumpukan kotoran hasil dari sisa metabolisme tubuh. Yang kemudian menyebabkan rasa gatal yang ekstrim. Dimana rasa gatal karena ginjal bengkak ini, akan mudah berdarah jika digaruk dan dapat muncul di seluruh bagian tubuh.
8. Hormon Terganggu
Orang dengan penyakit ginjal bengkak akan memiliki ginjal yang tidak bisa berfungsi dengan maksimal. Ginjal memiliki fungsi untuk memproduksi hormon. Fungsi ginjal ini akan menurun dan mengakibatkan hormon pembuat tekanan didalam darah meningkat, sedangkan hormon-hormon lainnya menurun.
9. Cepat Lelah
Kurangnya sel darah merah dan oksigen di dalam tubuh akan membuat penderita ginjal bengkak mudah lelah. Pasalnya, oksigen sangat diperlukan oleh tubuh dalam pemecahan makanan menjadi energi. Jika oksigen yang ada di dalam tubuh sedikit, maka makanan yang dipecahkan menjadi energi pun hanya sedikit. Kekurangan energi di dalam tubuh akan menyebabkan penderita menjadi mudah lelah dan lemas.
10. Hilang Nafsu Makan
Penderita ginjal bengkak juga bisa kehilangan selera makan. Nafsu makan merupakan suatu sistem pengaturan internal yang berperan untuk memenuhi kebutuhan energi dan gizi pada tubuh. Hilangnya nafsu makan yang normal akan menjadi masalah serius jika terus berlanjut. Sehingga Anda mungkin beresiko mengalami malnutrisi atau kekurangan nutrisi.
Ginjal bengkak merupakan kondisi yang berbahaya. Untuk itu, jagalah kesehatan ginjal Anda dengan menjalani gaya hidup sehat, tidak merokok, jangan minum alkohol secara berlebihan, mengkonsumsi makanan sehat, dan menjaga berat badan ideal. Jika Anda mengalami gejala-gejala ginjal bengkak diatas, segera periksakan diri ke dokter.

Anda Ingin Segera Sembuh Dari Ginjal Bengkak Yang Diderita ??

Tenang, Kami Punya Solusinya ..!!

Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.

 JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp 

Kirim Ke => 0813.1305.6955
Lebih Lengkapnya Silahkan KLIK => Obat Ginjal Bengkak Tradisional

Demikian informasi mengenai 10 Gejala Awal Ginjal Bengkak yang dapat kami sampaikan. Jika Anda atau keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau bahkan sudah menderita ginjal bengkak segera obati dan jangan tunda lagi, sebelum semua terlambat.
Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat

10 Gejala Awal Ginjal Bengkak Yang Harus Diketahui


EmoticonEmoticon