Selasa, 28 November 2017

10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat

Tags

10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat

10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat ,- Setiap wanita pasti pernah mengalami keputihan, yang mana hal ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi dan umumnya muncul sebelum atau setelah menstruasi.
Namun ada kalanya, keputihan menjadi hal yang tidak wajar. Dimana kondisi ini memerlukan penanganan dengan segera untuk mencegah hal-hal yang mungkin terjadi dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Keputihan yang tidak wajar ini sering disebut dengan keputihan abnormal.
Keputihan abnormal sendiri dalam dunia medis disebut dengan Leukorrhea. Dimana keputihan abnormal ini memiliki ciri-cir yang berbeda-beda pada setiap wanita. Berikut beberapa ciri keputihan abnormal yang umum terjadi, yaitu :
  • Cairan mengeluarkan aroma yang tidak sedap.
  • Terjadi pendarahan secara tiba-tiba dari dalam vagina.
  • Jumlah cairan keputihan sangat banyak dan berlebihan.
  • Terjadi perubahan pada warna atau tekstur dari cairan keputihan.
  • Terasa gatal disekitar organ intim atau terasa nyeri pada bagian serviks atau perut.
Sebelum keputihan abnormal ini terjadi, maka tidak ada salahnya bukan jika Anda mengetahui bagaimana Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat. Untuk mengetahuinya, Anda bisa simak ulasannya berikut ini.

10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat

1. Jaga Kebersihan Pakaian Dalam dan Luar
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan pakaian dalam dan pakaian luar. Gunakan jenis pakaian dalam yang terbuat dari katun, yang mana bahan katun akan menjaga area vagina agar tidak lembab dan kering. Selain itu, gunakan pula celana yang longgar sehingga area vagina menjadi lebih nyaman.
2. Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Vagina
Terdapat banyak jenis cairan pembersih cairan vagina yang bisa didapatkan dengan mudah. Namun ternyata menggunakan cairan pembersih vagina justru akan meningkatkan jumlah keputihan, karena beberapa bahan kimia dalam cairan ini mengakibatkan keruskan pH murni dalam area vagina dan mematikan bakteri yang baik.
3. Mengatasi Keputihan Abnormal Dengan Daun Sirih
Sebenarnya sudah sejak lama daun sirih digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Nenek moyang kita telah lama menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Cukup dengan merebusnya dan setelah dingin basuhkan pada vagina secara berulang, dan keputihan pun dapat diatasi.
4. Mengatasi Keputihan Abnormal Dengan Bawang Putih
Bawang putih juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan abnormal. Cukup dengan beberapa siung bawang putih saja, bisa dikonsumsi secara langsung maupun dengan diolah. Anda bisa mengolah bawang putih dengan cara dijus bersamaan dengan buah alpukat atau buah lainnya. Selain itu, bawang putih juga bisa ditempelkan di atas vagina untuk mengurangi keputihan abnormal.
5. Minum Jahe Hangat
Jahe merupakan jenis tanaman rimpang yang memiliki khasiat yang sangat tinggi. Jahe mengandung senyawa alami yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas dan melawan infeksi bakteri atau virus. Anda bisa mengatasi keputihan dengan cara merebus 1 gelas air dengan 1 ruas kecil jahe segar. Setelah mendidih maka angkat dan saring, Anda dapat meminumnya selagi masih hangat.
6. Mengatasi Keputihan Dengan Daun Sambiloto
Daun sambiloto sangat terkenal karena memiliki banyak kandungan seperti mineral, keton, flavanoid, dan asam kersik. Masalah keputihan seperti gatal dan bau yang tidak sedap dapat teratasi jika Anda mengkonsumsi daun sambiloto dengan rutin. Caranya cukup direbus dan tunggu hingga air berkurang setengah lalu saring. Konsumsi setiap hari setelah bangun tidur maka keputihan akan segera teratasi.
7. Minum Air Rebusan Beras Putih
Air cucian beras putih bisa Anda gunakan untuk mengatasi keputihan abnormal. Cukup dengan merebus air beras putih dan minum selagi hangat secara rutin dan teratur. Air rebusan beras putih ini mengandung bahan aktif untuk melawan bakteri dan virus penyebab keputihan.
8. Minum Banyak Air Mineral
Air mineral juga dapat membantu mengatasi keputihan abnormal. Caranya adalah dengan memperbanyak minum air mineral. Dimana air mineral ini dapat mengeluarkan semua racun dalam tubuh melalui saluran sekresi setelah diolah oleh ginjal. Selain itu juga dapat membantu mengatasi penumpukan bakteri atau virus yang dapat menyerang vagina.
9. Makan Sayuran Hijau
Berbagai jenis sayuran hijau seperti kale, bayam, dan kubis dapat membantu Anda untuk mengatasi keputihan. Sayuran ini mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terkena infeksi dan bakteri pada bagian vagina. mengkonsumsi sayuran hijau juga akan membantu mempertahankan kesehatan tubuh secara menyeluruh.
10. Lakukan Olahraga Dengan Rutin, Tapi Jangan Berlebihan
Olahraga sangatlah baik untuk mengobati keputihan abnormal yang sedang Anda alami. Pasalnya dengan olahraga, hormon dalam tubuh akan bekerja secara optimal bahkan dengan olahraga secara rutin akan membuat kuman dan bakteri tidak mampu berkembangbiak.
Itulah 10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Untuk mendapatkan hasil terbaik memang tidak akan terjadi secara langsung. Namun jika keputihan terjadi dalam waktu yang lama maka harus segera menemui ahli medis untuk mendapatkan pemeriksaan yang menyeluruh.
Demikian informasi mengenai 10 Tips Mengatasi Keputihan Abnormal Secara Alami Dan Cepat kami sampaikan. Semoga dengan adanya informasi ini, seluruh wanita bisa lebih waspada terhadap keputihan abnormal atau normal untuk mengurangi ancaman penyakit organ reproduksi wanita yang saat ini banyak terjadi seperti kanker serviks dan penyakit lainnya.
Terima Kasih Telah Berkunjung & Semoga Informasi Ini Bermanfaat.

Dipersembahkan Oleh : Agen Resmi Gamat Emas Kapsul

Simak juga artikel menarik lainnya :


EmoticonEmoticon