Rabu, 08 November 2017

Waspada 10 Gejala Awal Penyakit Ginjal – Tidak Akan Meleset

Tags

Waspada 10 Gejala Awal Penyakit Ginja

Waspada 10 Gejala Awal Penyakit Ginjal – Pernahkah Anda mengalami nafas pendek dan muncul rasa lelah yang terus menerus ? Atau mengalami bau nafas yang tidak enak dan tersium seperti bau urine ? Waspada! Sebab, bisa jadi Anda menderita Penyakit Ginjal. Sebelum terlambat, yuk, kenali penyakit ini lebih dalam!
Ginjal merupakan salah satu organ pentung bagi tubuh manusia. Kerusakan pada organ ini akan menurunkan fungsinya. Yang mana penurunan fungsi ginjal bisa menimbulkan beragam masalah bahkan bisa menimbulkan komplikasi serius yang jika tidak segera ditangani bisa membahayakan nyawa penderita.
Organ ginjal sendiri berfungsi untuk menyaring darah yang mengalir dari seluruh tubuh. Dari penyaringan ini, ginjal akan memisahkan racun, mengatur keseimbangan elektrolit dan mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh. Darah yang disaring tersebut kemudian akan keluar dari tubuh dalam bentuk urine. Beberapa penyakit ginjal pun memiliki kemungkinan untuk terjadi, seperti : infeksi ginjal, batu ginjal, gagal ginjal, kista ginjal hingga kanker ginjal.

10 Gejala Awal Penyakit Ginjal Yang Harus Anda Ketahui

Sebelum terlambat dan menyebabkan komplikasi serius. Untuk itu Anda harus mengetahui Gejala Awal Penyakit Ginjal, yang terkadang tidak benar-benar disadari dan pada akhirnya fungsi utama ginjal pun mulai menghilang. *Lalu Apa Saja Gejala Awal Penyakit Ginjal Tersebut ?
Berikut 10 Gejala Awal Penyakit Ginjal yang harus Anda ketahui dan Anda waspadai :
1. Nafas Pendek
Gejala awal penyakit ginjal yang sering terjadi yaitu nafas pendek. Umumnya pada manusia normal menghirup udara dan mengeluarkan udara di dalam tubuhnya bisa dalam jangka waktu sekitar 3 menit. Namun pada penderita ginjal, menghirup udara dan mengeluarkan udaea memerlukan waktu kurang dari 3 detik, sehingga dia cenderung memiliki nafas yang pendek-pendek.
2. Rasa Lelah Yang Terus-Menerus
Gejala lain yang sering dirasakan penderita ginjal yaitu cepat lelah. Kurangnya sel darah merah dan oksigen di dalam tubuhnya akan membuat penderita ginjal mudah lelah. Hal ini karena oksigen sangat diperlukan tubuh dalam pemecahan makanan menjadi energi.
Jika oksigen di dalam tubuh sedikit, maka makanan yang dipecahkan menjadi energi pun hanya sedikit. Kekurangan energi di dalam tubuh dapat menyebabkan penderita ginjal menjadi mudah lelah dan lemas.
3. Nafas bau
Tanda dari penyakit ginjal lainnya adalah nafas berbau seperti bau urine. Pada penderita ginjal, urea dalam darah kadarnya akan meningkat (uremia). Urea ini dipecah menjadi amonia dalam air liur yang menyebabkan bau mulut seperti bau urine.
4. Kesulitan atau Sakit Ketika Kencing
Ketika seseorang mengalami kesulitan, merasakan tekanan atau nyeri ketika berkemih. Ini bisa menunjukkan adanya infeksi pada saluran kemih. Jika infeksi menyebar ke ginjal, maka akan menimbulkan nyeri ketika berkemih, demam dan nyeri di punggung.
5. Rasa Gatal Yang Ekstrim
Fungsi ginjal yang sudah tidak bekerja dengan baik akan mengakibatkan penumpukan kotoran hasil dari sisa metabolisme tubuh. Yang kemudian akan menyebabkan rasa sangat gatal pada tubuh, dimana gatal tersebut akan mudah berdarah jika digaruk, meskipun garukkannya ringan.
6. Demam
Orang yang terkena penyakit ginjal, bisa mengalami demam ringan. Demam sebenarnya merupakan gejala umum suatu penyakit. Penderita ginjal bisa ditandai dengan gejala demam, dan seringnya demam tidak kunjung sembuh atau lama sekali sembuhnya. Meskipun sudah di berikan obat khusus penurun demam.
7. Urin Berwarna Keruh
Urin berwarna keruh juga dapat dialami oleh penderita ginjal. Dimana bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh akan menginfeksi ginjal, yang mengakibatkan fungsi ginjal menurun dalam menyaring urin. Sehingga mengakibatkan urin yang keluar akan berwarna keruh, berupa warna cenderung cokelat dan merah darah.
8. Tubuh Bengkak (Edema)
Penumpukan cairan sisa metabolisme yang tidak dapat dikeluarkan bisa menyebabkan penderita ginjal mengalami bengkak. Tubuh penderita akan seperti menggembung karena penumpukan cairan tersebut. Tubuh yang biasanya akan bengkak yaitu kaki, tangan, dan perut.
9. Nafsu Makan Berkurang
Penderita penyakit ginjal akan memiliki nafsu makan yang berkurang, hal ini karena rasa tidak nyaman di dalam perut dan di anggota tubuhnya. Penderita ginjal akan merasa tidak nyaman pada perut jika terisi makanan. Jika sudah begitu, berat badan penderita ginjal akan menurun drastis dan akan mengurus dalam waktu yang singkat.
10. Sering Kram Otot
Gejala awal penyakit ginjal yang terakhir yaitu sering kram otot, khususnya kram otot pada bagian kaki. Hal ini karena terjadinya penumpukan cairan di dalam tubuh, yang kemudian menyebabkan otot-otot atau syaraf di dalam tubuh bereaksi dan muncul rasa kram pada bagian tubuh, bahkan bisa terasa cukup parah.
Itulah 10 Gejala Awal Penyakit Ginjal yang harus Anda waspadai. Jik penyakit ginjal terjadi pada anak-anak, maka gejala awal yang akan mereka rasakan yaitu sering mengantuk, nafsu makan berkurang, pertumbuhan lambat, dan meningkatkan rasa lelah.
Jika Anda ataupun anak Anda mengalami gejala-gejala tersebut. Sebaiknya segera periksa ke dokter agar dapat ditangani dengan tepat dan mencegah terjadinya komplikasi yang lebih serius.

Rekomendasi Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Ginjal

Bagi Anda yang menderita penyakit ginjal. Disini kami punya solusi terbaik untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit ginjal Anda yakni hanya dengan Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti mampu mengobati penyakit ginjal dengan cepat, efektif dan aman tanpa efek samping apapun.
Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa langsung mengunjungi link dibawah ini : 
Obat Penyakit Ginjal Paling Ampuh 100% Mujarab
Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel mengenai Waspada 10 Gejala Awal Penyakit Ginjal ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan obat herbal yang kami rekomendasikan bisa menjadi perantara kesembuhan Anda. Aminn


EmoticonEmoticon