Kamis, 16 November 2017

Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak

Tags

Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak Yang Harus Anda Ketahui

Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak ,- Bagi Anda yang sedang menderita penyakit ginjal bengkak atau mengalami gejala ginjal bengkak, segera perhatikan menu makanan yang harus Anda hindari agar penyakit tidak semakin parah dan mudah untuk diobati.
Agar ginjal bengkak dapat disembuhkan dengan baik, maka ada beberapa hal diluar pengobatan yang juga harus Anda lakukan. Beberapa hal tersebut termasuk menjauhi dan menghindari Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak.

*) Lalu apa saja pantangan bagi penderita ginjal bengkak ?
Inilah Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak yang harus Anda hindari, yaitu :
1. Makanan Berkarbohidrat Tinggi
Ketika menderita ginjal bengka, salah satu jenis makanan yang perlu dihindari yaitu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Pasalnya makanan dengan karbohidrat tinggi akan membuat tubuh mensekresi banyak gula, sehingga bisa berdampak pada kadar gula darah di dalam tubuh. Beberapa jenis makanan yang berkabohidrat tinggi yaitu nasi putih, mie, jagung, ubi, pasta, dan gandum.
2. Batasi Jumlah Protein
Mengkonsumsi protein secara berlebihan akan mengakibatkan produksi limbah tubuh menjadi berlebihan, sehingga akan memberatkan fungsi ginjal. Contoh makanan tinggi protein yaitu daging, telur, dan susu.
3. Makanan Dengan Fosfor Berlebih
Makanana dengan kandungan fosfor yang berlebihan juga tidak baik untuk penderita ginjal bengak. Beberapa contoh makanan yang mengandung fosfor yaitu kacang-kacangan, susu dan keju.
4. Makanan Dengan Natrium (Sodium)
Penderita ginjak bengkak yang juga memiliki tekanan darah tinggi juga harus membatasi asupan natrium, guna terhindar dari kelebihan cairan dalam tubuh. Produk yang mengandung natrium tinggi adalah garam meja, makanan kaleng, dan sosis.
5. Makanan Dengan Kalium Tinggi
Makanan yang mengandung kalium tinggi juga tidak baik untuk penderita penyakit ginjal, termasuk penyakit ginjal bengkak. Beberapa contoh makanan yang mengandung kalium tinggi yaitu kubis, jeruk, pisang, anggur, alpukat, buah apel, dll.
6. Makanan Yang diawetkan
Tidak sedikit dari kita yang gemar mengkonsumsi makanan yang diawetkan. Pengawet dalam makanan, seperti sosis cornet, dan lain-lain banyak mengandung sodium dan potasium. Pengawet tersebut akan menjadi racun untuk memperparah kondisi ginjal yang sudah tidak sehat.
Beberapa kebiasaan buruk juga bisa memicu penyakit ginjal bengkak seperti merokok, begadang, kurang meminum air putih, mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, memakan mie instan, kafein, jarang berolahraga, dan lain-lain.
Pantangan makanan penyakit ginjal bengkak diatas perlu Anda hindari, agar dapat membantu proses penyembuhan ginjal bengkak menjadi efektif dan cepat sembuh total. Biasakan hidup sehat dan tinggalkan kebiasaan buruk agar terhindar dari penyakit ginjal, terutama penyakit ginjal bengkak.
Makanan yang wajib dihindari penderita ginjal bengkak memang sangatlah banyak. Dan setiap penderita memiliki pantangan yang berbeda-beda, sehingga harus terlebih dahulu konsultasi pada dokter. Tidak sedikit penderita ginjal tidak nafsu makan karena menu yang dibatasi. Untuk itu Anda harus paham mengapa makanan tersebut dilarang untuk dikonsumsi agar nafsu makan tetap berjalan baik.

Rekomendasi Pengobatan Herbal Yang Paling Aman 100% Ampuh

Selain menghindari Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak diatas, Anda juga harus segera mengobati penyakit ginjal bengkak Anda agar tidak semakin parah. Segera atasi ginjal bengkak Anda dengan obat herbal ginjal bengkak yang terbukti ampuh, efektif dan aman.
Kami merekomendasikan untuk Anda produk Walatra Gamat Emas Kapsul sebagai alternatif pengobatan alami ginjal bengkak. Produk terlaris ini terbuat dari 100% bahan-bahan alami pilihan yang diformulasikan secara khusus oleh para ahli untuk mengobati masalah pada organ ginjal.
Lebih Lengkapnya silahkan kunjungi =>>Obat Ginjal Bengkak Tradisional
Demikian artikel mengenai Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Pantangan Makanan Penderita Ginjal Bengkak


EmoticonEmoticon