Sabtu, 25 November 2017

Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal

Tags

Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal

Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal ,- Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Keputihan sebenarnya adalah reaksi alami dari tubuh sebagai pembersih alami vagina agar terhindar dari virus dan bakteri.
Ketika mengalami keputihan wanita akan mengeluarkan lendir, yang mana lendir ini diproduksi di dalam leher dengan membawa kotoran yang ada di dalam vagina. Jumlah dan warna keputihan biasanya akan tergantung dengan kondisi menstruasi yang dialami. Keputihan yang normal biasanya akan mengeluarkan lendir putih yang tidak berbau, tidak perih dan gatal pada vagina.
Jika mengalami keputihan yang disertai dengan rasa gatal, berbau tidak sedap dan warnanya tidak putih. Maka Anda harus waspada, karena itu merupakan salah satu tanda bahwa Anda mengalami keputihan yang tidak normal. Keputihan yang tidak normal ini sangat jarang terjadi pada remaja putri yang belum masuk masa pubertas.
Sebagian besar masalah keputihan yang tidak normal (abnormal) yang dialami wanita disebabkan oleh infeksi jamur candida albicans. Lingkungan yang paling cocok untuk berkembangnya jamur ini adalah lingkungan dengan ph yang asam. Keasaman tersebut dapat menghambat kemampuan tubuh dalam mengabsorbsi vitamin dan membatasi produksi enzim dalam mencerna protein.

Mengatasi Keputihan Abnormal Dengan Menghindari Pantangan Makanan Yang Tidak Sehat

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keputihan abnormal ini yaitu dengan menghindari beberapa makanan yang sulit dicerna oleh tubuh dan dapat menyebabkan terjadinya keputihan abnormal. Berikut ini beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal yang sebaiknya Anda hindari.
1. Gula
Menurut Dr. Crook disebutkan bahwa gula dapat meningkatkan pertumbuhan jamur, untuk itu batasi asupan karbohidrat seperti nasi, umbi-umbian, gandum dan jenis makanan yang mengandung tepung.
2. Makanan Yang Mengandung Ragi
Makanan yang mengandung ragi dapat meningkatkan pertumbuhan jamur yang merupakan penyebab keputihan abnormal, seperti keju, roti, dan pasta tomat.
3. Buah-buahan yang dikeringkan
Buah yang dikeringkan mengandung kadar fuktosa yang tinggi, dimana kandungan ini dapat memperparah keputihan yang di alami. Dr. Budi Imam Sosanto mengatakan bahwa beberapa jenis buah dapat memicu keputihan jika dikonsumsi berlebih, diantaranya : nanas, mentimun, dan bengkoang.
4. Keju
Sebagian besar orang menyukai keju, keju adalah makanan yang melalui proses fermentasi. ada keju yang melalui proses pasteurisasi dan ada juga yang tidak. keju yang diproses dengan cara pasteurisasi dapat menyebabkan keputihan.
5. Telur
Kandungan protein dan kalori yang dimiliki telur dapat membuat wanita mengeluarkan lendir yang berlebihan. Bagi wanita yang tidak sedang mengalami keputihan, jika mengkonsumsi telur secara berlebihan dapat juga mengalami keputihan abnormal. Karena kandungan protein yang ada di dalam telur sangat tinggi.
6. Mentimun
Umumnya mentimun sering kali dijadikan sebagai lalapan atau masker kecantikan, namun sayuran yang satu ini harus dibatasi konsumsinya karena dapat mengakibatkan keputihan abnormal. Pasalnya mentimun mampu merangsang munculnya hormon estrogen yang membuat lendir penderita keputihan semakin banyak.
Itulah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal yang harus Anda ketahui. Selain menjaga asupan makanan, memperhatikan kebersihan organ intim an kelembapannya juga dapat mencegah keputihan abnormal muncul. Karena bakteri dan jamur sangat senang hidup dan tumbuh di tempat yang lembab.

REKOMENDASI PENGOBATAN KEPUTIHAN ABNORMAL

Untuk mengobati keputihan abnormal, kami sarankan Anda untuk menggunakan produk herbal Walatra Gamat Emas Kapsul. Karena selain berkhasiat untuk menyembuhkan keputihan abnormal secara alami, produk herbal ini juga tidak menyebabkan efek samping maupun efek ketergantungan obat.
Informasi lebih lengkapnya, silahkan KLIK DISINI yang sudah terbukti mampu menyembuhkan keputihan abnormal dengan cepat dan aman.
Terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel mengenai Pantangan Makanan Bagi Penderita Keputihan Abnormal. Semoga artikel ini bermanfaat dan obat herbal yang kami rekomendasikan dapat menjadi perantara kesembuhan Anda. Aminn


EmoticonEmoticon