Jumat, 24 November 2017

Wajib tahu! 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya

Tags

Wajib tahu! 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya

Wajib tahu! 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya ,- Keputihan merupakan hal yang wajar dan umum terjadi pada wanita. Keputihan yang normal berfungsi sebagai pembersih dan pelindung vagina. ketika mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya. Lendir ini akan keluar dengan membawa sel-sel mati serta bakteri sehingga vagina tetap bersih.
Namun, Anda perlu berhati-hati sebab ada beberapa keputihan yang merupakan gejala-gejala dari infeksi. Dimana keputihan ini merupakan gejala awal dari kanker mulut rahim. Sebelum terlambat, maka Anda harus mengenali gejala keputihan berbahaya yang akan kami bahas disini.

Berikut 10 Gejala Keputihan Berbahaya yang harus Anda waspadai

1. Keputihan Disertai Rasa Gatal
Keputihan yang tidak memiliki arom, lebih cair namun mengakibatkan rasa gatal dapat disebabkan oleh infeksi clamida, dimana ini merupakan infeksi yang umum terjadi namun tetap membutuhkan perawatan hingga dapat sembuh. Hal yang paling berbahaya adalah jika infeksi menyebar hingga ke saluran kemih yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih.
2. Keputihan Dengan Lendir Berwarna Cokelat atau Mengandung Darah
Keputihan ini umumnya diakibatkan oleh siklus menstruasi yang tidak teratur. Namun tetap Anda harus waspada karena meski jarang terjadi, kondisi ini dapat menjadi indikasi dari kanker serviks atau rahim.
3. Keputihan Berbau Busuk
Wanita yang mengalami keputihan dengan aroma yang busuk harus waspada, utamanya jika disertai dengan bentuk yang lebih kental, aroma yang menyengat, dan berwarna hijau atau kekuningan.Karena keputihan ini bisa menjadi pertanda infeksi atau penyakit yang lebih berat seperti kanker serviks, kista, miom, dan endometriosis.
4. Keputihan Disertai Dengan Pendarahan
Jenis keputihan ini dapat terjadi pada masa setelah menstruasi atau menjelang menopause. Keputihan ini bisa sangat berbahaya, karena menandakan ada masalah pada organ reproduksi atau mengidap penyakit seperti kanker rahim atau kanker serviks.
5. Keputihan Disertai Dengan Sering Buang Air Kecil
Keputihan yang disertai dengan sering buang air kecil ini merupakan jenis keputihan yang berbahaya, karena terkadang keputihan jenis ini juga bisa menyebabkan rasa panas ketika buang air kecil. Kondisi ini sering kali menjadi tanda dari infeksi saluran kemih, infeksi pada ginjal dan gagal ginjal.
6. Keputihan Dengan Luka Melepuh Disekitar Genital
Penyebab jenis keputihan ini biasanya adalah herpes genital, yang mana dapat menyebabkan munculnya lepuhan yang terasa sakit di sekitar organ intim. Keputihan ini juga sering kali mengalami kekambuhan, karena virusnya tetap berada didalam tubuh penderita meski gejala-gejalanya sudah hilang.
7. Keputihan Disertai Darah Ketika Hamil
Ibu hamil yang mengalami keputihan harus waspada, pasalnya ini bisa menjadi masalah dengan polip dalam organ intim, kehamilan ektopik, atau kanker rahim. Namun pada dasarnya, semua keputihan pada ibu hamil harus mendapatkan perawatan intensif agar dapat menjalani kehamilan dengan sehat.
8. Keputihan Dengan Tesktur Kental
Keputihan dengan tekstur yang lebih kental umumnya terjadi pada wanita menjelang menstruasi, biasanya 1 minggu sebelum menstruasi. Namun jika keputihan berlangsung lebih lama, maka bisa menjadi pertanda adanya penyakit tertentu dan infeksi dari trichomoniasis juga dapat terjadi.
9. Keputihan Disertai Dengan Nyeri Panggul
Wanita yang sering mengalami nyeri panggul ketika keputihan harus waspada. Karena kondisi tersebut bisa menjadi pertanda dari kanker serviks dan kanker rahim. Nyeri panggul dapat terjadi karena adanya peradangan di bagian organ dalam panggul.
10. Keputihan Cair dan Terus-Menerus
Keputihan yang cair seperti keputihan biasa namun keluar secara terus menerus, bisa menandakan adanya infeksi yang sangat serius pada organ intim. Herpes genital atau herpes pada bagian organ intim dapat menyebabkan keputihan yang lebih cair dan perih di sekitar kelamin, penyakit ini dapat menular lewat hubungan seksual.
Itulah 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya, yang mana haris Anda waspadai. Melakukan pemeriksaan dan mendapatkan diagnosa pasti dari dokter akan lebih baik untuk mencegah terjadinya penyakit reproduksi untuk wanita.
Bagi Anda yang ingin segera sembuh dari keputihan yang tidak normal, kami pastikan Anda berada di website yang tepat. Karena disini kami punya solusi ampuh untuk mengobati dan menyembuhkan keputihan yang sedang Anda derita. Untuk lebih lanjut, Anda bisa langsung kunjungi >> Obat keputihan Tradisional Paling Ampuh
Demikian artikel mengenai Wajib tahu! 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan Terima kasih telah berkunjung

Wajib tahu! 10 Gejala Keputihan Yang Berbahaya


EmoticonEmoticon