Kamis, 11 Januari 2018

10 Gejala Disentri Yang Harus Diwaspadai

Tags

10 Gejala Disentri Yang Harus Diwaspadai

Anda sering mengalami kram perut ? Atau sering mengalami diare disertai dengan darah ? Hati-hati! Bisa jadi Anda menderita disentri. Sebelum terlambat, Yuk! Ketahui penyakit ini lebih dalam.
Disentri merupakan penyakit yang sangat umum terjadi di Indonesia, yang mana dapat muncul sepanjang tahun di Indonesia. Penyakit ini terjadi karena infeksi bakteri, seperti salmonella dan shigella. Bakteri ini dapat menular melalui kontak langsung dengan feses atau makanan yang telah terkontaminasi bakteri.
Umumnya, disentri dapat terjadi pada penderita dengan usia berapapun. Namun, anak-anak berusia 2 hingga 4 tahun lebih mudah terkena penyakit ini. Disentri juga lebih sering terjadi pada musim panas dari pada musim dingin.

Gejala Disentri Yang Harus Diwaspadai

Gejala biasanya akan mulai dirasakan 1 atau 2 hari setelah terpapar bakteri. Dan umumnya berlangsung selama 5 sampai 7 hari. Berikut beberapa gejala yang sering dirasakan penderita :
1. Diare
Diare merupakan gejala awal dari penyakit disentri, yang mana berhubungan dengan sistem pencernaan sehingga membuat organ pencernaan tidak dapat mencerna makanan dengan baik.
Pada beberapa orang, khususnya pada anak-anak dan lansia. Diare yang terjadi dapat menjadi sangat serius dan diperlukan rawat inap di rumah sakit.
2. Kram Perut
Kram perut biasanya berlangsung selam beberapa menit dan bisa sangat terasa sakit. Kondisi akan memberikan perasaan yang menyakitkan akibat kontraksi tanpa sadar dari otot-otot perut.
3. Demam Tinggi
Gejala lainnya yang dapat dirasakan oleh penderita disentri yaitu demam tinggi. Yang mana demam ini dapat terjadi karena adanya berbagai permasalahan pada sistem pencernaan sehingga tubuh meresponnya dengan sistem kekebalan tubuh menurun dan menyebabkan demam tinggi.
4. Mual dan Muntah Terus Menerus
Umumnya penyakit disentri dapat diobati dan disembuhkan, namun jika tidak segera mendapatkan penanganan dapat menjadi penyakit yang lebih serius lagi. Penderita pun disarankan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta makanan dan minuman yang dikonsumsinya.
5. Tinja Berlendir
Lendir pada tinja dapat disebabkan karena infeksi bakteri yang sedang terjadi pada saluran pencernaan. Umumnya penderita akan mengalami diare berdarah dan berlendir, sudah merupakan pertanda bahwa ia terkena disentri.
6. Tidak Nafsu Makan
Kondisi yang menjadi salah satu tanda bahwa Anda sedang mengalami disentri, yaitu Anda akan merasa lemas dan kehilangan nafsu makan. Untuk itu, sebaiknya Anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
7. Sakit Kepala
Gejala lain yang dapat dirasakan penderita disentri yaitu rasa sakit kepala yang sangat menyengat. Hal ini dapat membuat penderitanya menjadi sangat kesakitan.
8. Tenesmus
Tenesmus merupakan gejala nyeri pada perut ketika buang air besar, yang mana perut akan terasa melilit. Hal ini tentunya akan mengakibatkan ketidaknyamanan bagi penderita.
9. Sering Mengalami Kejang Di dalam Perut
Kondisi ini terjadi karena adanya masalah di bagian pencernaan dan adanya gejolak di dalam usus. Kejang yang dialami oleh penderita disentri ini akan membuat perutnya terasa sakit dan tentunya juga akan membuat penderita tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.
10. Dehidrasi
Karena penderita sering buang air besar maka ia juga akan merasa dehidrasi dan sering merasa haus. Sehingga tubuhnya pun akan terasa lemas yang sangat luar biasa.
Kondisi ini juga merupakan kondisi yang dapat berakibat fatal, terutama pada anak-anak. Karena infeksi bakteri yang terjadi dapat menyebar hingga ke hati dan menyebabkan kematian.
Itulah 10 Gejala Disentri Yang Harus Diwaspadai. Segera periksa ke dokter, jika Anda ataupun keluarga Anda mengalami salah satu gejala diatas.

Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Disentri ?

Sembuh Secara Alami Tanpa Menimbulkan Efek Samping Apapun ?

Tenang, Disini Kami Punya Solusinya .. !!!
Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.

JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp 
Kirim Ke => 0813.1305.6955
Lebih lanjut, Anda dapat langsung mengunjungi =>> Obat Disentri Tradisional
Demikian informasi mengenai 10 Gejala Disentri yang dapat kami sampaikan. Jika Anda atau keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau bahkan sudah menderita disentri segera obati dan jangan tunda lagi, sebelum semua terlambat.
Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat


EmoticonEmoticon