Selasa, 24 Oktober 2017

Wajib tahu! 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tiroid

Tags

Wajib tahu! 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tiroid

Penderita Tiroid ?? Wajib tahu! 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tiroid yang harus dihindari sejak dini, karena jika dikonsumsi akan semakin memperparah kondisi penderitanya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mengetahuinya, simak informasi selengkapnya hanya disini.
Tidak semua jenis makanan aman untuk dikonsumsi oleh penderita tiroid, ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi oleh penderita tirois akan memperparah kondisi penyakitnya.
Tahukan Anda, makanan apa saja yang termasuk ke dalam pantangan penderita tiroid. Berikut ini jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tiroid :
1. Makanan Yang Mengandung Aspartam
Jika Anda menggunakan aspartam sebagai pemanis buatan, maka Anda harus segera menghentikannya. Karena aspartam ini merupakan bahan pemicu penyakit Graves terjadi (penyebab paling umum munculnya ganggun tiroid).
Kehadiran kimia dalam aspartam dapat mengakibatkan reaksi imun dalam tubuh, sehingga terjadi produksi antibodi tiroid dan peradangan pada tiroid. Makanan kemasan merupakan salah satu contoh makanan yang mengandung aspartam.
2. Makanan Bertepung
Tepung termasuk makanan dengan nutrisi yang sangat rendah sehingga sulit untuk dicerna oleh tubuh. Selain itu, makanan yang bertepung juga dapat menjadi makanan glikemik tinggi dan bisa menyebabkan gangguan pada kadar hormon serta kadar gula dalam tubuh.
Mengkonsumsi makanan yang memiliki indeks glikemik lebih rendah dapat membantu Anda dalam mengembalikan kadar hormon tiroid agar kembali sehat. # 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tiroid
3. Makanan Yang Terbuat Dari Kacang Kedelai
Di dalam kedelai, terdapat kandungan isoflavongoitrogen. Senyawa ini diyakini dapat mengganggu kemampuan kelenjar tiroid dalam bekerja secara optimal untuk menyerap yodium. Maka dari itu, selama Anda mengalami gangguan tiroid harap hindari berbagai jenis makanan yang berbahan dasar kedelai seperti tahu, susu kedelai, kecap, dan tempe.
4. Makanan Yang Mengandung Gluten Tinggi
Gluten adalah goitroge, yang mana merupakan kandungan yang dapat memicu respon autoimun dalam tubuh jika tubuh Anda sensitif. Adapun makanan yang mengandung gluten ini diantaranya : gandum, barley, dan makanan olahan lainnya. Untuk itu, hindari makanan bergluten dari diet Anda.
5. Daging Merah
Daging merah memiliki lemak jenuh berlebih yang dapat merugikan keseimbangan hormonal tubuh. Jika Anda memiliki gangguan tiroid bersama dengan kolesterol tinggi, diabetes tipe-2 dan penyakit jantung, maka akan menjadi semakin sulit untuk sembuh dari gangguan tiroid. Cara terbaiknya adalah dengan mengganti daging merah dengan ikan tuna dan salmon.
Nah, itulah 5 makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita tiroid. Dan bila Anda masih mengkonsumsi beberapa makanan diatas, maka segeralah berhenti sebelum tiroid Anda semakin parah dan membengkak lebih besar.
Mungkin hanya itu yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Wajib tahu! 5 Pantangan Makanan Untuk Penderita Tiroid. Semoga dengan adanya artikel ini bisa memberikana solusi kesembuhan tiroid anda. Terimakasih telah berkunjung dan salam sehat untuk keluarga Indonesia.

Simak Juga Artikel Kesehatan Lainnya :



EmoticonEmoticon