Selasa, 02 Januari 2018

Waspada! 10 Gejala Alzheimer Yang Sering Diabaikan

Tags

Waspada! 10 Gejala Alzheimer Yang Sering Diabaikan

Anda sering mengalami hilang ingatan singkat ? Atau tidak bisa mengambil keputusan untuk diri sendiri ? Hati-Hati! Bisa jadi Anda menderita penyakit Alzheimer. Sebelum terlambat! Yuk, ketahui penyakit ini lebih dalam.
Alzheimer merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh rusaknya struktur kimia otak dari waktu ke waktu. Menurunnya fungsi kognitif ini termasuk memori, perhatian, bahasa, kemampuan visual-spasial, dan fungsi eksekutif akan perlahan melanda ODD (Orang Dengan Demensia Alzheimer).
Penyakit ini sering terjadi pada orang yang berusia di atas 65 tahun, berjenis kelamin perempuan, orang yang gaya hidupnya tidak sehat, memiliki  riwayat penyakit alzheimer di keluarganya, dan orang yang pernah mengalami luka berat di kepala.

10 Gejala Alzheimer Yang Sering Diabaikan

Alzheimer ini termasuk penyakit yang berkembang dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi kerusakan dalam otak. Untuk itu semua gejala yang muncul akan berkembang, satu gejala alzheimer belum bisa menegakkan diagnosis. Karena itu ada banyak gejala yang muncul diantaranya :
1. Hilang Ingatan Singkat
Pada fase awal, seseorang yang terkena penyakit alzheimer biasanya akan terlihat mudah lupa, seperti lupa nama benda atau tempat, lupa tentang kejadian-kejadian yang belum lama di lalui, dan lupa mengenai isi percakapan yang belum lama dibicarakan bersama orang lain.
2. Tidak Bisa Mengambil Keputusan
Seiring perkembangan waktu, gejala akan meningkat. Penderita biasanya akan kesulitan untuk mengambil keputusan, melakukan perencanaan, kesulitan berbicara, sering terlihat bingung, tersesat di tempat yang tidak asing, dan mengalami gangguan kecemasan.
3. Penurunan Suasana Hati
Tanpa sebab yang jelas, perubahan suasana hati bisa menjadi salah satu gejala alzheimer. Kondisi ini juga bisa terjadi ketika mereka merasa sangat cemas, mudah marah, mudah tersinggung dan menjadi sangat bingung. Biasanya penderita juga mulai menangis tanpa sebab.
4. Sulit Dengan Kegiatan Kebiasaan
Banyak penderita alzheimer yang melupakan berbagai kegiatan yang sangat sering mereka lakukan, misalnya memasak, mencuci, berbagai pekerjaan rumah, dan pekerjaan sehari-hari lain.
5. Kesulitan Mengenali Angka dan Uang
Penderita alzheimer juga dapat mengalami kesulitan ketika mengenali angka dan uang. Mereka akan menggunakan uang untuk hal yang tidak pernah diduga namun juga menahan uang ketika harus mengeluarkannya. Semua hal yang berhubungan dengan angka akan menjadi hal yang paling sulit dikenali oleh penderita.
6. Masalah Dalam Berbahasa
Mengalami masalah dalam berbahasa merupakan gejala khas dari penyakit alzheimer, dimana penyakit ini akan menyebabkan penurunan kemampuan penderita dalam memproses ucapan, kata-kata, dan kesulitan untuk bicara.
7. Gangguan Penglihatan
Gangguan penglihatan juga dapat terjadi pada penderita alzheimer yang sering ditandai dengan berbagai kebingungan. Penderita tidak bisa melihat warna dengan benar, menilai sebuah jarak tempat atau membaca, dan ketika mereka bercermin maka mereka merasa bukan dirinya yang ada dalam bayangan cermin tersebut.
8. Menarik Diri Dari Lingkungan Sosial
Dorongan untuk menyendiri sering sangat kuat pada penderita alzheimer. Penderita dapat merasa tidak berminat untuk bertemu keluarga atau teman dekat. Penderita juga dapat meninggalkan kegiatan favorit, hobi atau berbagai kesukaan lain.
9. Kehilangan Fungsi Motorik
Gejala alzheimer di usia muda salah satunya adalah gangguan fungsi motorik, dimana hal ini dapat menyebabkan penderita tidak dapat bekerja dengan kegiatan ringan seperti mengancingkan baju, mengikat tali sepatu, atau menggunakan berbagai perlengkapan sehari-hari. Hal ini dapat disebabkan karena adanya gangguan fungsi motorik dengan ditandai gemetar, mati rasa dan tidak dapat meraba.
10. Bertingkah Kekanakan
Penderita alzheimer juga akan sering bertingkah kekanakan. Dimana penderita sering merasa takut berlebihan, cemas dan merasa dicurigai orang lain. Karena itu penderita merasa selalu membutuhkan orang lain namun penderita juga dapat menjadi curiga dengan orang tersebut.
Itulah 10 Gejala Alzheimer Yang Sering Diabaikan oleh penderitanya. Untuk itu, jika Anda maupun orang disekitar Anda mengalami gejala-gejala penyakit alzheimer diatas. Ada baiknya segera melakukan pengobatan yang tepat untuk mengatasinya.

Anda Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Alzheimer ?

Sembuh Secara Alami Tanpa Efek Samping Apapun ?

Tenang, Disini Kami Punya Solusinya .. !!!
Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.
JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp
Kirim Ke => 0813.1305.6955

Untuk Informasi Lebih Lengkanya Silahkan Kunjungi =>> Obat Alzheimer Tradisional
 
Demikian informasi mengenai 10 Gejala Alzheimer Yang Sering Diabaikan. Jika Anda ataupun keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau bahkan sudah menderita alzheimer segera obati dan jangan tunda lagi, sebelum semua terlambat.
Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat


EmoticonEmoticon