Kamis, 07 Desember 2017

Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis

Tags

Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis

Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis berikut sebaiknya dikonsumsi oleh penderita TBC. Karena tanpa asupan makanan yang bergizi, tentu akan memperberat penyembuhan penyakit TBC, utamanya jika terjadi pada anak yang disertai dengan gejala nafsu makan yang berkurang.
Penyakit TBC masih menjadi salah satu penyebab dari kematian akibat dari penyakit, penyakit ini juga termasuk ke dalam penyakit tertua yang menyerang manusia. Penderita TBC juga tentunya harus memiliki gizi yang baik. Dengan pemberian makanan yang baik, penderita TBC dapat pulih dengan cepat.

Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis (TBC)

Setelah sebelumnya kita mengetahui beberapa jenis Pantangan Makanan Penderita Tuberkulosis ( TBC ). Nah, sekarang giliran Anda untuk mengetahui berbagai makanan sehat untuk penderita TBC itu sendiri yang diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Makanan Berprotein
Sel-sel rusak pada paru-paru yang dialami penderita TBC dapat dibantu dengan pemulihan sel-selnya dengan cara memberikan makanan yang tinggi akan protein. Anda bisa mendapatkan protein tinggi dari makanan seperti telur, daging sapi, ikan tuna, teripang emas dan ikan salmon.
2. Buah
Buah menjadi salah satu asupan yang wajib untuk penderita TBC, hal ini karena kandungan pada buah dapat membantu membunuh bakteri penginfeksi paru-paru. Buah yang baik untuk penderita TBC yaitu pepaya, alpukat, tomat, naga, delima, jeruk, dan apel.
Pastikan buah yang diberikan kepada penderita TBC itu matang sempurna, karena pemberian makanan yang tidak matang di takutkan mengandung bakteri yang bisa memperparah penyakit TBC yang diderita.
3. Sayuran
Semua jenis sayuran sangatlah bagus untuk penderita TBC, namun untuk membantu pemulihan sekaligus pengobatan penderita TBC dapat memberikan sayuran seperti wortel, ubi jalar, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, kol, brokoli, dan asparagus.
4. Madu
Ibnu Sina telah menggunakan madu sebagai salah satu pentolongan pertama dalam mengatasi penyakit TBC. Hal ini mendorong penelitian mengenai manfaat madu untuk penderita TBC dan hasilnya menunjukkan bahwa madu murni sangat baik untuk penderita TBC.
5. Rempah Rempah
Rempah rempah yang bagus untuk diberikan pada penderita TBC yakni bawang putih, jahe, kunyit, daun mint, rosemary, dan bawang merah. Pilihlah rempah rempah yang memiliki manfaat sebagai anti radang, dimana sifat anti-radangnya dapat memberikan manfaat yang bagus untuk mengatasi peradangan pada paru-paru akibat penyakit TBC.
6. Sea Food
Dan makanan yang terakhir yaitu sea food, makanan laut ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein, kolagen, asam lemak, omega 3, dan 6. Beberapa jenis sea food yang dianjurkan yaitu teripang emas, ikan tenggiri, cumi, gurita, belut laut dan ikan cakalang.

Anda Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit TBC ??


Tenang !!! Disini Kami Punya Solusinya !!!
Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI mampu mengobati penyakit TBC secara Alami, Aman Bebas Efek Samping. Produk ini Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.
JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp 
Kirim Ke => 0813.1305.6955
Info lebih lengkap KLIK : Obat Penyakit TBC Herbal
Demikian informasi mengenai Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis yang dapat kami sampaikan. Terima kasih telah berkunjung dan semoga lekas sembuh.☺

Makanan Sehat Bagi Penderita Tuberkulosis


EmoticonEmoticon