Senin, 04 Desember 2017

Wajib Tahu! 10 Gejala Khas Penyakit TBC

Tags

Wajib Tahu! 10 Gejala Khas Penyakit TBC

Wajib Tahu! 10 Gejala Khas Penyakit TBC ,- Anda sering batuk-batuk tapi tidak kunjung sembuh ? Hati-hati! Sebab, bisa jadi itu gejala TBC. Sebelum terlambat, yuk, kenali 10 Gejala khasnya.
Penyakit TBC adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium Tuberkulosis yang menyerang bagian tubuh tertentu. Dimana paling sering menyerang paru-paru sehingga disebut dengan penyakit TBC Paru. Jika tidak segera diobati, TBC dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh Anda melalui aliran darah.
Kebanyakan orang tidak menyadari, jika dirinya mengidap penyakit TBC. Karena gejalanya sendiri sulit dibedakan dengan penyakit lain. Gejala penyakit TBC biasanya dimulai secara bertahap dan berkembang dalam jangka waktu beberapa minggu, bulan bahkan tahun. Terkadang gejala tidak muncul sampai penyakit ini berkembang menjadi serius.
Untuk itu, sebelum terlambat. Anda Wajib Tahu! 10 Gejala Khas Penyakit TBC berikut ini, guna mencegah kondisi lain yang lebih serius dan membahayakan nyawa Anda.

10 Gejala Khas Penyakit TBC Yang Harus Diwaspadai

1. Batuk Lama
Batuk yang diderita tidak hanya batuk biasa, batuk TBC ini cenderung bertahan lama. Dimana batuk TBC biasanya bertahan lebih dari 3 minggu. Jika batuk kurang dari 3 minggu, biasanya masih tergolong pada batuk biasa. Namun jika batuk sudah lebih dari 3 minggu bahkan sampai berbulan-bulan, tentu hal ini harus diwaspadai karena bisa menjadi indikasi bahwa batuk itu adalah batuk TBC.
2. Batuk Berdarah
Selain batuk lama, batuk TBC juga biasanya disertai dengan keluarnya darah pada saat batuk. Keluarnya darah ini mengakibatkan dada menjadi sakit dan sesak, hal inin dikarenakan ada bagian yang luka pada dada sehingga dada menjadi terluka dan mengeluarkan darah ketika batuk. Tentunya hal ini juga disebabkan oleh bakteri penyebab TBC yang membuat fungsi pada bagian pernafasan menjadi abnormal.
3. Batuk Berdahak
Tidak hanya batuk berdarah dan batuknya lama saja, batuk ketika menderita penyakit TBC juga akan mengalami batuk berdahak. Dimana batuk ini akan membuat perih dan sakit dada serta kepala menjadi sangat pusing karena banyaknya syaraf-syaraf yang tentunya tersentak dengan adanya batuk tersebut.
4. Demam
Sudah menjadi hal yang normal ketika batuk disertai dengan demam. Pada dasarnya demam yang dialami penderita TBC berbeda dengan demam tifus, dimana demam yang dirasakan terkadang naik dan terkadang turun begitu seterusnya. Untuk itu, jika demam yang dirasakan seperti itu, ada baiknya segera periksa ke dokter karena penyakit TBC ini dapat menular dengan sangat cepat.
5. Nyeri Dada
Penderita penyakit TBC akan merasakan nyeri dada, yang mana dapat menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat. Sakit dada ini dapat diatasi dengan melakukan perenggangan pada otot-otot dada. Jangan hanya didiamkan saja, karena sakit dada jika hanya didiamkan saja lama-kelamaan akan menjadi semakin parah dan semakin menjadi buruk.
6. Sesak Nafas
Penyebab dari sesak nafas sendiri yaitu bakteri yang menyerang paru sehingga dada menjadi sesak. Untuk mengatasinya, usahakan agar berjalan-jalan untuk menghirup udara yang segar agar bakteri penyebab TBC tersebut dapat dimusnahkan, karena dengan oksigen yang cukup tentunya akan membantu mengurangi sesak nafas.
7. Berkeringat Di Malam Hari
Gejala lain yang dapat dirasakan penderita TBC yaitu berkeringat di malam hari. Dimana intensitas munculnya keringat ini cukup banyak hingga membuat tubuh menjadi basah kuyup. Namun dalam hal ini, jangan menggunakan kipas untuk meredakan keringat karena dapat memicu penulawan bakteri penyebab TBC ke udara. Akibatnya orang di sekitar akan tertular dengan penyakit TBC.
8. Fisik Menjadi Lemah
Orang dengan penyakit TBC juga akan mengalami fisik yang menjadi lemah dan sangat lemah. Jika hal ini tidak segera ditangani, maka dapat menyebabkan kondisi lain yang lebih berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian.
9. Badan lelah Dan Lesu
Karena fisik yang lemah otomatis badan akan terasa lelah dan lesu. Hal ini tentu akan mengakibatkan tubuh tidak bisa bergerak banyak. Maka banyak disarankan untuk penderita TBC agar mau makan dan minum yang banyak. Minum bertujuan agar penderita cepat buang air, sehingga beberapa bakteri dari penyakit dapat terbuang juga.
10. Kehilangan Berat badan
Berat badan yang menurun disebabkan karena nafsu makan berkurang sehingga asupan makanan tidak bisa tercukupi akibatnya tubuh menjadi lelah dan berat badan menjadi turun. Hal ini disebabkan karena tidak ada makanan dengan kandungan karbohidrat yang dikonsumsi sehingga badan terasa sangat kurus. Meskipun pada dasarnya makanan mengandung karbohidrat ini menyebabkan ngantuk, namun makanan ini juga diperlukan untuk melengkapi asupan dalam tubuh.
Itulah 10 gejala khas penyakit TBC yang harus Anda waspadai. Jika Anda maupun keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut, segeralah periksakan diri ke dokter. Penyakit TBC yang tidak segera ditangani akan semakin berbahaya bahkan dapat menyebabkan kematian.

Anda Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit TBC ?

Sembuh Dengan Cepat Dan Aman Tanpa Efek Samping Apapun ?

Tenang, disini kami punya solusinya !!
Ini dia “Walatra Gamat Emas Kapsul” Telah dilengkapi legalitas yang sudah berijin resmi di BPOM NO : POM TR 153385291 dan bersertifikat HALAL dari MUI. Produk Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV JOGJA NATURAL HERBAL dan di distribusikan oleh PT BERKAH WALATRA.
JYNC-KP : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Telp 
Kirim Ke => 0813.1305.6955
Lebih Lengkapnya Silahkan KLIK => Obat Penyakit TBC Herbal
 
Demikian informasi mengenai Wajib Tahu! 10 Gejala Khas Penyakit TBC yang dapat kami sampaikan. Jika Anda atau keluarga Anda mengalami gejala-gejala tersebut atau bahkan sudah menderita penyakit TBC segera obati dan jangan tunda lagi, sebelum semua terlambat.
Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat 😊


EmoticonEmoticon