Sabtu, 28 Oktober 2017

15 Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui

Tags

15 Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui

Anda sering merasakan gatal dan muncul ruam pada kulit ? Atau pada kaki dan tangan membengkak ?? Hati-hati! Sebab, bisa jadi Anda menderita gagal ginjal yang mana jika tidak segera diobati dapat berbahaya bagi kesehatan. sebelum terlambat !! Yuk, kenali penyakit ini lebih dalam!
Gagal ginjal yaitu kondisi dimana fungsi ginjal mulai menurun secara bertahap. Jika terus dibiarkan, kondisi ini dapat menyebabkan penumpukan limbah tubuh, cairan dan elektrolit yang bisa membahayakan tubuh penderitanya.
Beberapa kondisi seperti diabetes dan hipertensi (tekanan darah tinggi) dapat menjadi penyebab terjadinya gagal ginjal. Dalam jangka panjang, kondisi-kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal sehingga fungsi ginjal pun akan menurun.
Ketika fungsi ginjal menurun, maka kondisi ini bisa mengakibatkan beragam masalah bahkan dalam beberapa kasus dapat menimbulkan beragam komplikasi yang lebih serius. Itu sebabnya, penting untuk mengenal gejala-gejala gagal ginjal agar tidak terlambat dalam menanganinya.

Gejal Utama Gagal Ginjal Yang Wajib Diwaspadai

Pada umumnya gejala gagal ginjal akan sulit terdeteksi. Penyakit ini bisa dimulai dari gejala yang ringan dan samar-samar. Namun, perlahan tapi pasti penyakit ini akan semakin parah dari waktu ke waktu. Kebanyakan penderita gagal ginjal telah hidup dengan penyakit ini selama beberapa waktu sebelum gejala-gejala gagal ginjal muncul.
Berikut ini 15 Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui dan Anda Waspadai :
1. Gatal dan Muncul Ruam Kulit
Ginjal memiliki fungsi untuk membuang semua racun dalam tubuh. Ketika ginjal kehilangan fungsinya tersebut, maka akan mengakibatkan penumpukan limbah berlebihan dalam darah. Yang mana kondisi ini akan menjadi lebih parah karena limbah atau racun yang menumpuk akan menyebabkan gatal di sekujur tubuh dan muncul ruam kemerahan.
Hal ini juga dapat disebabkan karena tubuh tidak mendapatkan mineral yang membuat jaringan kulit mengalami reaksi, bahkan rasa gatal juga bisa merasuk hingga ke bagian tubuh, kulit mudah pecah dan luka terus muncul. Gejala ini akan membuat tubuh akan semakin melemah yang berarti sudah terlalu banyak racun dalam darah.
2. Tubuh Sangat Lelah
Ketika ginjal rusak, maka produksi erythropoietin (hormon yang diperlukan untuk membuat sel-sel darah merah) bisa turun. Sehingga tubuh juga akan kehilangan kemampuannya dalam memproduksi sel darah merah.
Akibatnya Anda akan merasa sangat lelah karena tidak ada sel darah merah yang cukup untuk memproduksi sel darah merah. Sel darah merah akan menyalurkan oksigen ke beberapa bagian termasuk otot dan otak.
3. Pembengkakan
Penurunan fungsi ginjal dapat menyebabkan kelebihan kadar garam (natrium) yang mengakibatkan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh, seperti : kaki, tangan, atau wajah. Hal ini juga disebabkan karena cairan yang berlebih di dalam tubuh.
4. Kencing berdarah
Ginjal yang sehat biasanya akan menjada sel darah dalam tubuh ketika menyaring zat sisa dari darah untuk menghasilkan urine (air kencing). Tetapi jika penyaring ginjal telah rusak, sel darah ini akan bocor dan tercampur ke dalam urine.
5. Kencing berbusa
Gelembung atau busa yang berlebihan dalam urine berarti ada kandungan protein yang tinggi dalam urine, terutama busa yang membuat Anda harus beberapa kali menyiramnya.
6. Bau Mulut
Saat ada banyak racun dan limbah dalam darah dan cairan tubuh, maka dapat mengakibatkan Anda mengalami bau mulut yang tidak sedap. Kondisi ini akan membuat mulut memproduksi banyak amonia dalam mulut dan menyebabkan lidah kehilangan kemampuan untuk mengecap rasa.
7. Meriang
Tubuh yang terasa meriang akan muncul pada gejala gagal ginjal ini. Hal ini karena tubuh kekurangan oksigen dan tidak bisa memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang cukup. Rasa meriang bahkan bisa menyebabkan tubuh mengigil sangat kuat, meskipun tubuh sebenarnya demam atau terasa panas di luar.
8. Gangguan Pencernaan (Mual dan Muntah)
Gangguan pencernaan seperti mual dan muntah ini memang akan sering terjadi pada penderita gagal ginjal. Gejala ini biasanya disertai dengan bau mulut yang sangat kuat. Gejala bau mulut yang cukup kuat dapat menyebabkan mulut tidak nyaman, bahkan keinginan muntah pun bisa bertahan sepanjang waktu hingga sama sekali tidak bisa makan.
9. Gangguan Memori
Ketika Anda beranjak tua, Anda cenderung menjadi lebih pelupa. Namun, ini bukan jenis kehilangan memori yang disebabkan penyakit ginjal. Gangguan memori ini akibat kurangnya konsentrasi yang disertai pusing yang disebabkan oleh peningkatan kadar racun dalam darah karena kerusakan ginjal.
10. Sulit Bernafas
Penderita gagal ginjal juga bisa merasakan kesulitan untuk bernafas. Hak ini terjadi karena cairan yang menumpuk dalam tubuh akibat ginjal yang tidak bisa bekerja dengan baik telah masuk ke dalam rongga paru-paru, kondisi inilah yang menyebabkan organ pernafasan tidak bisa berfungsi dengan baik.
11. Sakit Kepala Berat
Sakit kepala juga bisa menjadi gejala awal dari penyakit gagal ginjal. Sakit kepala ini terjadi karena tubuh yang tidak bisa mendapatkan oksigen dalam jumlah yang cukup sebagai akibat kekurangan sel darah merah. Sakit kepala akan menjadi lebih berat, jika penderita juga mengalami anemia.
12. Sulit Tidur
Biasanya penderita gagal ginjal akan merasakan gejala sulit tidur. Ginjal yang sudah mengalami kerusakan, maka tidak bisa menyaring cairan dengan benar dan akhirnya menyebabkan banyak racun dalam tubuh. Tubuh akan merasa tidak nyaman karena tekanan cairan dalam tubuh dan membuat tubuh tidak bisa beristirahat dengan benar.
13. kehilangan Nafsu Makan
Setelah tubuh mengalami gejala beberapa gejala yang membuat tubuh tidak nyaman, maka tubuh juga akan terlihat lebih kurus. Gal ini karena adanya penurunan nafsu makan yang berlebihan. Ginjal yang buruk untuk menyaring semua racun akan menyebabkan ada banyak racun dalam tubuh.
14. Kram Otot
Gagal ginjal juga bisa membuat penderita mengalami kram otot, yang mana ini lebih sering terjadi pada malam hari. Umumnya kondisi ini disebabkan karena tubuh yang mengalami ketidakseimbangan cairan elektrolit yang berasal akibat terjadi gangguan fungsi ginjal.
15. Sekitar Mata Bengkak
Pembengkakan yang terjadi pada sekitar mata biasa menjadi pertanda gagal ginjal yang sangat serius. Kemampuan ginjal dalam menyaring semua racun dalam tubuh sudah sangat buruk sehingga terjadi penumpukan protein berlebihan dalam tubuh. Protein yang sudah bocor di dalam tubuh akan membuat bengkak di bagian mata. Kondisi ini harus segera mendapatkan perawatan dokter.
Itulah 15 Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui dan Anda waspadai. Satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan apakah Anda memiliki penyakit ginjal adalah dengan melakukan tes laboratorium. Utamanya, jika Anda memiliki penyakit diabetes dan hipertensi, ada baiknya melakukan pengecekan secara rutin. 

INFORMASI PENTING YANG WAJIB ANDA KETAHUI !!!

Bagi Anda yang saat ini mengalami gagal ginjal, disini kami menyarankan agar Anda segera melakukan dengan mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul. MENGAPA ?
Karena selain mampu mengobati gagal ginjal secara alami, Walatra Gamat Emas Kapsul juga mampu bekerja dari akar atau sember permasalahannya sehingga penyakit pun dapa disembuhkan sampai tuntas.
Untuk lebih lengkapnya, langsung saja kunjungi link dibawah ini :
Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel mengenai 15 Gejala Gagal Ginjal Yang Harus Diketahui ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Salam Sehat Keluarga Indonesia 😉
Posted By : Gamat Emas Kapsul


EmoticonEmoticon