Kamis, 12 Oktober 2017

Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid

Tags



Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid

Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid ,- Tahukan Anda bahwa tanaman ciplukan ini sangat baik untuk mengobati penyakit hipertiroid ?? Yuk kita cari tahu, apa saja sih khasiat dari tanaman yang satu ini. Namun sebelum kita membahas hal itu, kita bahas dulu apa itu ciplukan ??
Ciplukan atau dalam bahas latin dikenal dengan nama Physialis Angulata adalah tanaman liar yang banyak tumbuh subur dan sering kita jumpai terutama di daerah persawahan. Jika di pedesaan tanaman ini dapat kita peroleh dengan mudah dan tinggal memetiknya bahkan jika diperjual belikan kemungkinan tidak akan ada yang membelinya.
Tanaman ciplukan ini memiliki banyak nama, dalam bahasa inggris ciplukan adalah Morel Berry. Di Indonesia sendiri terdapat nama yang berbeda-beda disetiap daerahnya, contohnya : di Jawa (cecendet cina), Sunda (cecenet), Madura (yor-yoran), Minangkabau (latuik-latuik), Bali (keceplokan), Maluku (lopunorat), Ternate (dagameme), Sasak (dedes), dan Minahasa (ieletokan).

Khasiat Ciplukan Untuk Hipertiroid

Setelah kita mengetahui apa itu tanaman ciplukan, selanjutnya kita akan membahas manfaat ciplukan untuj hipertiroid.
Apa Itu Hipertiroid ?
Hipertiroid adalah kondisi dimana kelenjar tiroid terlalu aktif sehingga memproduksi hormon tiroid secara berlebihan. Kelenjar tiroid adalah organ yang terletak di bagian depan leher yang memproduksi hormon untuk mengontrol metabolisme tubuh, detak jantung, suhu tubuh, berat badan, sistem saraf, dan banyak fungsi lainnya dalam tubuh.
Ketika kelenjar tiroid terlalu aktif, maka proses tubuh akan terjadi lebih cepat. Kondisi ini dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti penyakit Graves, mengkonsumsi banyak yodium, atau adanya tumor jinak pada kelenjar tiroid. Hal-hal tersebut tentu akan mengakibatkan kelenjar tiroid membesar atau sering kita sebut dengan gondok.

Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid

Morel berry atau ciplukan ini mengandung saponin, asam strearat, flavonoid, tanin, vitamin C,  polifenol,physalin (B, D, E, & F) serta Withangulatin A. Tanaman ini juga berisi 12-25% protein, 15-40% minyak lemak yang terdiri dari asam palmitat dan asam malat. # Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid
Senyawa aktif dalam ciplukan dikatakan dapat memberikan efek antihyperthyroid. Senyawa yang membantu dalam menekan sekresi thyroid-stimulating hormone (TSH) dengan meningkatkan aktivitas di hipotalamus dan kelenjar hipofisis. Sejumlah besar TSH ini merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan hipertiroid.

Penelitian mengenai khasiat ciplukan sebagai obat hipertiroid sudah terbukti. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Mahmood Vessal dari Shiraz University of Medical Sciences membuktikan bahwa tanaman ciplukan mampu mengatasi hipertiroid. Penelitian tersebut dilakukan dengan menyuntikkan ekstrak tanaman ciplukan pada tikus betina dewasa. Hasilnya terbukti bahwa ekstrak ciplukan mampu menjadi imunomodulator atau peningkat kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya pembengkakan kelenjar tiroid.

Cara membuat obat herbal untuk mengatasi hipertiroid dari ciplukan ini yaitu siapkan 3 tanaman ciplukan yang sudah kering (seluruh tanaman) dengan ketinggian masing-masing 50 cm. Kemudian rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga air yang tersisa hanya separuh (1 gelas). Selanjutnya minum ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dan sore hari.
Selain dengan cara tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan ciplukan ini dengan cara merebus buahnya atau dapat memakan buahnya secara langsung. Yang perlu Anda ingat adalah ketika Anda membuat ramuan ciplukan ini jangan dibiarkan hingga sehari semalam, karena jika Anda mengkonsusminya telah melewati 1 hari 1 malam, maka kandungan yang ada di dalamnya pun akan rusak.
Setelah mengetahi manfaat dari ciplukan untuk tubuh ini, memang sebaiknya mulai sekarang janganlah ragu lagi untuk sering-sering mengkonsumsi tanaman ciplukan ini. Terlebih lagi bagi Anda yang hidup di pedesaan, maka lebih baiknya lagi tanaman ini dibudidayakan, sehingga bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan penyakit.

INFORMASI PENTING YANG HARUS ANDA KETAHUI !!!

Bagi Anda yang super sibuk, atau yang tidak mempunyai waktu untuk membuat ramuan ini. Akan tetapi ingin segera sembuh dari penyakit yang diderita.
Jangan khawatir, kini telah hadir obat herbal yang mampu mengobati dan menyembuhkan hipertiroid dengan cepat yakni hanya dengan Walatra Gamat Emas Kapsul, obat herbal alami yang kaya akan kandungan berkhasiat dan sangat baik untuk menyembuhkan hipertiroid secara alami dan aman tanpa efek samping apapun.
Untuk lebih lengkapnya mengenai Walatra Gamat Emas Kapsul ini. Anda bisa langsung mengunjungi link dibawah ini :

Obat Hipertiroid Herbal Paling Ampuh Tanpa Operasi

Demikian artikel mengenai Khasiat Ciplukan Untuk Mengobati Hipertiroid yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi pengobatan hipertiroid Anda.
Terimakasih Telah Berkunjung Dan Salam Sehat 😇
Posted by : gamatkapsulasli.com


EmoticonEmoticon