Jumat, 13 Oktober 2017

Penderita Hipertiroid ? Hindari 7 Makanan Dan Minuman Ini

Tags



Penderita Hipertiroid ? Hindari 7 Makanan Dan Minuman Ini

Anda penderita hipertiroid ? Sebaiknya Anda mengetahui asupan makanan dan minuman apa saja yang harus Anda hindari dan konsumsi untuk meringankan gejala hipertiroid agar tidak berkembang menjadi lebih serius dan berbahaya.
Tidak semua jenis makanan dan minuman aman untuk dikonsumsi oleh penderita hipertiroid, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang apabila dikonsumsi oleh penderita hipertiroid malah akan memperparah kondisi penyakitnya.
Tahukah anda, Makanan dan minuman apa saja yang termasuk ke dalam pantangan penderita hipertiroid ?
Berikut 7 makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita hipertiroid yaitu :

1. Makanan tinggi yodium
Yodium dapat meningkatkan aktivitas kelenjar tiroid. Sehingga jika Anda memiliki penyakit hipertiroid sangat penting untuk menghindari makanan yang mengandung yodium ini. Cara terbaik adalah dengan menghindari rumput laut dan garam beryodium. 
2. Makanan bertepung


Tepung termasuk makanan dengan nutrisi yang sangat rendah sehingga sulit untuk dicerna oleh tubuh. Makanan ini juga kaya glikemik yang dapat menganggu kadar gula dan hormon di dalam tubuh. Makanan bertepung yang harus dihindari yaitu pasta, roti, makanan ringan, dan sereal.
3. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi
Makanan berlemak, gorengan, fast food, dan makanan berpengawet adalah makanan yang wajib dihindari oleh penderita hipertiroid. Karena makanan ini dapat memicu dan merangsang pertumbuhan gondok. Hindarilah makanan-makanan tersebut agar penyakit Anda cepat membaik dan sembuh.
4. Daging merah
Lemak jenuh yang cukup tinggi pada daging merah dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon didalam tubuh. Sehingga untuk penderita hipertiroid, mengkonsumsi daging merah dapat memperparah penyakit dan sulit untuk disembuhkan. Gantilah daging merah dengan ikan salmon atau ikan tuna yang lebih sehat untuk kelenjar tiroid.
5. Gula tambahan
Kandungan gula seperti tebu, dekstrosa dan fruktosa dapat menambah kalori dan meningkatkan kadar gula darah yang merupakan penyebab penyakit hipertiroid. Hindari makanan dan minuman ringan seperti sirup pancake, selai, kue, cookies, permen, dan yoghurt beku bebas lemak. Sehingga penyakit Anda pun dapat disembuhkan dengan cepat.
6. Produk susu
Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa susu atau produk dari susu pada umumnya tidak baik untuk penderit hipertiroid. Sisa hormon pernisilin dan pertumbuhan pada produk susu dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.
Selain itu, susu juga mengandung protein kasein seperti halnya yang diproduksi oleh tubuh kita. Kelebihan kasein dapat menyebabkan proses pencernaan menjadi sulit. Untuk itu, cara terbaiknya adalah dengan menjauhi produk susu seperti keju, es krim, dan yoghurt untuk mengontrol hipertiroid.
7. Hindari kafein, alkohol dan tembakau
Orang yang memiliki penyakit hipertiroid harus menghindari minum kopi, tembakau, alkohol, dan teh. Semua minuman tersebut termasuk stimulant dan bisa meningkatkan denyut jantung dan memperburuk gejala hipertiroid.
Selain dengan menghindari 7 makanan dan minuman diatas, penderita hipertiroid juga sebaiknya mengkonsumsi makanan dan minuman yang disarankan untuk membantu mengontrol dan mempercepat penyembuhan penyakit hipertiroid yang diderita.
Berikut 7 makanan dan minuman yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita hipertiroid, diantaranya :

1. Makanan kaya serat
Makanan kaya serat juga dianjurkan untuk dikonsumsi penderita hipertiroid. Makanan ini bisa membantu mengurangi berat badan, membantu buang air besar secara teratur, dan menurunkan kolesterol. Contoh makanan kaya serat adalah sereal, oatmeals, serta sebagian besar buah dan sayuran.

2. Makanan kaya selenium
Selenium merupakan suatu antioksidan kuat yang tidak hanya dapat mencegah kerusakan sel dari radikal bebas, namun juga dapat membentuk hormon tiroid dan membantu mengatur fungsi tiroid. Contoh makanan yang kaya selenium yaitu kacang Brazil, ikan tuna, ikan pedang, tiram, ikan salmon, ikan haring, kalkun, udang, kepiting, jamur, dan lain-lain.
3. Makanan yang mengandung zat besi / seng 
Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi sel darah merah, kekurangan zat besi dapat menyebabkan rendahnya tingkat TSH. Zat besi ini dapat mengatur kelenjar tiroid agar berfungsi secara normal dan dapat menjaga metabolisme tubuh. Bagi penderita hipertiroid konsumsilah makanan yang mengandungan zat besi seperti bayam.

4. Makanan yang mengandung omega-3
Omega-3 sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita hipertiroid, karena asam esensial didalam omega-3 mampu mengatur produksi hormon tiroid dan mampu meningkatkan kepekaan sel-sel pada hormon tiroid. Sehingga penderita hipertiroid sebaiknya mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan omega-3 seperti ikan salmon, udang, kacang kedelai, dan almond.
5. Makanan yang mengandung antiksidan
Antioksidan yang tinggi dapat meningkatkan keseimbangan metabolisme tubuh, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, dan mengatur jumlah produksi tiroid. Selain itu, antioksidan juga dapat mengurangi dan memperbaiki jaringan otak sehingga penderita hipertiroid dapat terhindar dari komplikasi dimensia. Buah-buahan yang kaya antioksidan mudah sekali ditemukan, khususnya pada berry, seperti strawberry, blueberry, raspberry, dll.

6. Bawang putih
Selain baik bagi penderita diabetes dan penyakit jantung. Bawang putih juga sangat baik untuk dikonsumsi penderita hipertiroid, karena dapat membuat tiroid menjadi sehat. Untuk itu konsumsi bawang putih 2x sehari agar penyakit hipertiroid yang diderita dapat segera disembuhkan.
7. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung lemak asam esensial yang bisa diubah tubuh menjadi energi untuk mengatur fungsi tiroid. Meminum air kelapa yang sudah direbus atau kelapa bakar juga sangat bagus untuk mempercepat penyembuhan penyakit hipertiroid.
Itulah 7 makanan dan minuman yang harus dihindari maupun dikonsumsi oleh penderita hipertiroid.

INFORMASI PENTING BAGI PENDERITA HIPERTIROID ..!!

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit hipertiroid, metode penyembuhannya tidak hanya tersedia secara medis. Kami juga merekomendasikan kepada Anda untuk melakukan pengobatan secara tradisional dengan menggunakan obat herbal alami yakni Walatra Gamat Emas Kapsul.
Walatra Gamat Emas Kapsul adalah ramuan tradisional ekstrak teripang emas yang memiliki banyak kandungan berkhasiat dan sangat membantu untuk mengobati sekaligus menyembuhkan penyakit hipertiroid yang Anda derita. Obat herbal ini juga aman untuk dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak, dewasa, hingga lansia bahkan ibu hamil dan ibu menyusui.
Untuk lebih lengkapnya mengenai produk herbal ini. Anda bisa langsung mengunjungi link dibawah ini : 

Obat Hipertiroid Herbal Paling Ampuh Tanpa Operasi
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Penderita Hipertiroid ? Hindari 7 Makanan Dan Minuman Ini. Semoga artikel ini memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi Anda, serta bermanfaat demi kesehatan Anda maupun orang disekiling Anda. Salam Sehat 😌

Posted by : Penderita Hipertiroid ? Hindari 7 Makanan Dan Minuman Ini


EmoticonEmoticon