Sabtu, 14 Oktober 2017

5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh

Tags

5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh

5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh ,- Banyak tanaman di bumi ini yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk mengatasi penyakit hipertiroid ini.
Selain penyembuhan penyakit yang didapatkan dengan cara alami. Memanfaatkan tanaman herbal pun memberikan efek yang baik yakni tidak akan menimbulkan efek samping bagi tubuh karena tidak adanya campuran bahan kimia sedikitpun.
Sebelum kita membahas apa saja tanaman yang bisa menyembuhkan hipertiroid, ada baiknya kita simak terlebih dahulu penjelasan mengenai penyakit hipertiroid berikut ini.
Penyakit Hipertiroid adalah kondisi dimana kelenjar tiroid bekerjar terlalu aktif. Kondisi ini ditandai dengan hipermetabolisme (metabolisme meningkat) dan tingginya serum hormon tiroid. Kelenjar tiroid adalah organ yang terletak di bagian depan leher yang memproduksi hormon untuk mengontrol metabolisme, pernapasan, detak jantung, dan banyak fungsi tubuh lainnya.
Ketika kelenjar tiroid terlalu aktif, maka proses tubuh akan terjadi lebih cepat. kondisi ini biasanya disebabkan oleh penyakit Graves (penyakit autoimun), dimana tubuh membuat antibodi yang disebut thyroid-stimulating immunoglobulin (TSI) yang menyebabkan kelenjar tiroid memproduksi terlalu banyak hormon tiroid.
Selain itu, beberapa orang yang mengkonsumsi terlalu banyak yodium (baik dari makanan atau suplemen) atau orang yang mengkonsumsi obat yang mengandung yodium (seperti amiodarone) juga dapat membuat kelenjar tiroid menghasilkan hormon tiroid, yang akhirnya bisa menyebabkan hipertiroid.
Jika kelenjar tiroid terlalu banyak menghasilkan hormon tiroid, maka sejumlah gejala pun dapat muncul. Berikut beberapa gejala hipertiroid yang sering dirasakan penderitanya, diantaranya :
  • Diare. 
  • Otot terasa lemas. 
  • Konsentrasi menurun. 
  • Mudah marah dan emosional. 
  • Rambut rontok secara tidak merata. 
  • Berat badan turun tanpa alasan yang jelas. 
  • Denyut jantung menjadi cepat dan tidak teratur. 
  • Kesulitan untuk tidur pada malam hari (insomnia). 
  • Hiperaktif, penderita menjadi tidak bisa diam dan selalu dipenuhi rasa cemas. 
  • Pembesaran kelenjar tiroid yang menyebabkan terjadinya pembengkakan pada leher.
Pada awalnya gejala yang terjadi mungkin bersifat ringan, namun ketika kadar hormon tiroid dalam darah semakin meningkat, maka gejala pun akan bertambah parah.
Jika terjadi gejala seperti kehilangan kesadaran, detak jantung cepat, napas pendek, disarankan untuk segera memeriksakannya ke dokter agar dapat ditangani dengan cepat.

5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh – BEBAS EFEK SAMPING

Bagi Anda yang menderita hipertiroid dan ingin segera sembuh dari penyakit yang diderita. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, baik itu secara medis maupunn secara herbal.
Dan kini kami akan memberikan solusi bagi Anda untuk mengobati hipertiroid secara herbal yakni dengan memanfaatkan tanaman-tanaman yang telah tersedia di alam. Berikut 5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh yang bisa Anda lakukan :
1. Ciplukan
Tanaman pertama untuk menyembuhkan hipertiroid yang bisa Anda lakukan yaitu dengan tanaman ciplukan. Ciplukan atau physialis angulata adalah sejenis tanaman liar yang banyak tumbuh di daerah persawahan / pedesaan. Tanaman ini memiliki khasiat yang mampu mengatasi hipertiroid secara alami.
Penelitian tentang tanaman ini sudah dilakukan di Iran. Mahmood Vessal dari Shiraz University of Medical Sciences, membuktikan keampuhan ciplukan dalam mengatasi hipertiroid, ia menjelaskan bahwa ciplukan bersifat immunomodulator atau peningkat kekebalan dan anti pembengkakan termasuk pembengkakan pada kelenjar tiroid.
Anda bisa memanfaatkan ciplukan ini dengan cara meraciknya menjadi ramuan. Berikut caranya :
  1. Siapkan 3 tanaman ciplukan setinggi rata-rata 50 cm beserta akarnya. 
  2. Kemudian cuci bersih tanaman tersebut. 
  3. Rebus ke-3 tanaman ciplukan termasuh buah dan akarnya dengan 3 gelas air. 
  4. Setelah mendidih atau hingga tersisa 1 gelas lagi. 
  5. Setelah dingin, minum ramuan tersebut 1 kali sehari.
2. Motherwort
Tanaman selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan hipertiroid yaitu Motherwort (Leonuru s cardiaca). Motherwort ini merupakan tanaman populer dalam pengobatan tradisional dan tumbuh hampir dimana-mana sebagai gulma.
Motherwort ini mampu bertindak sebagai beta-bloker alami dan membantu mengontrol denyut jantung tinggi dan jantung berdebar. Tanaman ini juga memiliki beberapa aktivitas anti-tiroid, sehingga membuatnya lebih bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit hipertiroid.
Cara menyembuhkan hipertiroid dengan Motherwort :
  1. Rendam setengah sendok teh motherwort dalam satu cangkir air mendidih selama kurang lebih 5 menit. 
  2. Kemudian saring dan dinginkan. 
  3. Minum teh ini 3 kali sehari untuk menyembuhkan hipertiroid.
3. Akar daruju
Hasil penelitian menunjukkan bahwa akar daruju memiliki kandungan senyawa flavone dan asam amino sehingga sangat efektif sebagai obat herbal. kandungan senyawa dalam akar daruju ini efektif untuk mengecilkan ukuran kelenjar tiroid yang membengkak.
Cara membuat ramuan akar daruju untuk mengatasi hipertiroid, yaitu :
  1. Sediakan 30-60 gram akar daruju. 
  2. Kemudian cuci hingga bersih. 
  3. Rebus akar daruju dengan 2 gelas air, kemudian didihkan dan tunggu hingga tersisa sekitar 1 gelas. 
  4. Angat ramuan tersebut, lalu saring dan dinginkan. 
  5. Konsumsi ramuan tersebut setiap hari 1 kali sehari.
4. Daun Sambiloto dan Temu Putih
Daun sambiloto ini sudah sejak lama digunakan dan dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit. Manfaat utama dari sambiloto ini yaitu sebagai anti inflamasi alami, sehingga dapat mencegah inflamasi / peradangan pada kelenjar tiroid.
Sementara itu, temu putih mengandung senyawa flavonoid, polifenol, kurkuminoid, dan minyak atsiri. Selain dapat meredakan nyeri, temu putih juga berguna untuk mengurangi pembengkakan pada kelenjar tiroid serta membunuh sel-sel kanker yang mungkin bisa berkembang di kelenjar tiroid.
Berikut cara membuat ramuan dari daun sambiloto dan temu putih, yaitu :
  1. Siapkan 10 gram daun sambiloto kering dan 30 gram temu putih. 
  2. Rebus daun sambiloto dan temu putih dengan 600 ml air. 
  3. Tunggu hingga mendidih dan air tersisa setengahnya. 
  4. Kemudian angkat dan saring. 
  5. Setelah dingin, konsumsi ramuan tersebut secara rutin sebanyak 2 kali sehari.
5. Daun Dewa Dan Benalu Teh
Dan tanaman terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit hipertiroid adalah daun dewa dan benalu teh. Daun dewa ini memiliki manfaat sebagai anti inflamasi atau peradangan, melawan perkembangan sel kanker tiroid, mencegah terjadinya pembengkakan, serta untuk mengurangi gejala nyeri yang dirasakan penderita hipertiroid.
Hal yang tidak jauh berbeda pun juga dimiliki oleh benalu teh, sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan daun dewa. Perpaduan antara daun dewa dan benalu teh ini berguna untuk mengobati penyakit hipertiroid secara alami dan efektif.
Cara membuat ramuan dari kombinasi daun dewa dan benalu teh, yaitu :
  1. Siapkan 30 gram daun dewa segar dan 30 gram benalu teh. 
  2. Cuci kedua bahan tersebut hingga bersih. 
  3. Rebus daun dewa dan benalu teh dengan air 700 ml. 
  4. Tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya. 
  5. Kemudian angkat dan saring, lalu dinginkan. 
  6. Konsumsi secara rutin 2 kali sehari.
Itulah 5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh yang bisa Anda pilih dan Anda aplikasikan untuk menyembuhkan hipertiroid yang Anda derita.
Namun bagi Anda yang ingin cara praktis, tetapi tetap ampuh untuk menyembuhkan hipertiroid secara alami dan aman tanpa efek samping apapun.
Disini kami juga punya solusinya, yakni hanya dengan Walatra Gamat Emas Kapsul, obat herbal alami yang telah terbukti khasiatnya dalam mengobati dan menyembuhkan hipertiroid secara alami, cepat dan efektif.

Walatra Gamat Emas Kapsul ini tidak hanya dapat menyembuhkan penyakit hipertiroid yang Anda derita saja. Namun juga dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit lainnya yang mungkin menyerang tubuh Anda.
Jadi pengobatan dengan Walatra Gamat Emas Kapsul ini merupakan pengobatan yang paling efektif dan aman tanpa efek samping apapun. Obat herbal ini juga telah terdaftar di BPOM RI TI 153385291. Sehingga keaslian produk pun sangat terjamin.
Untuk lebih lengkapnya mengenai produk herbal Walatra Gamat Emas Kapsul ini, Anda bisa langsung mengunjungi link dibawah ini :
Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel tentang 5 Tanaman Herbal Untuk Menyembuhkan Hipertiroid Paling Ampuh ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan atau pengetahuan anda. Salam Sehat
Posted by : gamatkapsulasli.com
Baca juga artikel kesehatan lainnya :


EmoticonEmoticon