Sabtu, 21 Oktober 2017

7 Penyebab Gangguan Tiroid Paling Utama

Tags



7 Penyebab Gangguan Tiroid Paling Utama

7 Penyebab Gangguan Tiroid Paling Utama ,- Gangguan Tiroid merupakan masalah umum yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon tiroid dalam tubuh Anda. Tiroid sendiri yaitu kelenjar berbentuk kupu-kupu yang terletak di bawah jakun. Kelenjar ini menghasilkan hormon-hormon yang mengatur metabolisme, pertumbuhan, suhu tubuh, denyut jantung, tekanan darah, dan lainnya.
Ada tiga jenis hormon yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid, diantaranya :

  • Triiodotironin (T3), berfungsi untuk mengatur metabolisme, pertumbuhan, perkembangan, dan berbagai kegiatan sistem saraf.
  • Tiroksin (T4), sama seperti hormon triiodotironin yang berfungsi untuk mengatur metabolisme dalam tubuh, mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan tubuh.
  • Calcitonin, hormon ini berfungsi untuk mengatur kadar kalsium di dalam darah dan membantu proses pembentukan tulang yang kuat. Hormon ini tidak terlalu memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan, karena tubuh juga memiliki cara lain dalam mengendalikan kadar kalsium dalam darah.

Jika hormon pada kelenjar tiroid ini kurang atau terlalu berlebihan, maka tubuh akan mengalami pertumbuhan dan metabolisme tubuh pun menjadi tidak normal. Itulah kenapa, kehadiran hormon tiroid yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan tubuh.
Kadar hormon tiroid yang terlalu tinggi atau terlalu rendah yang terjadi dalam sebagian besar kasus gangguan tiroid bisa dipicu oleh berbagai faktor, diantaranya :
1. Paparan Radiasi
Radiasi dari nuklir atau radiasi dari pengobatan medis tertentu dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami gangguan tiroid, utamanya jika radiasi itu mengenai bagian leher dan kepala.
2. Riwayat Kesehatan Keluarga
Kelainan genetik yang diturunkan orang tua dapat menjadi penyebab munculnya gangguan tiroid. Risiko mengidap gangguan tiroid akan meningkat jika seseorang memiliki keluarga yang pernah menderita kanker ini.
3. Kekurangan Yodium
Kurangnya yodium dalam tubuh dapat disebabkan karena adanya defisiensi material, dan goitrogen. Goitrogen adalah terhambatnya proses pengambilan yodium dari dalam darah menuju kelenjar tiroid, hal ini terjadi karena zat-zat yang ada pada makanan seperti kacang-kacangan dan kubis-kubisan.
4. Kekurangan Enzim
Ketika tubuh kekurangan enzim, maka sel-sel hormon yang dibutuhkan oleh tubuh tidak akan terpenuhi. Sehingga akan menyebabkan sel hormon dalam kelenjar tiroid tidak tercukupi. Kondisi ini juga dapat memicu perkembangan sel kanker yang terdapat di dalam tubuh.
5. Tinggi dan Berat Badan
Orang yang memiliki berat badan berlebih dan tinggi badan diatas rata-rata, maka berisiko menderita gangguan tiroid khususnya kanker tiroid.
6. Penyakit Autoimun
Penyakit autoimun yaitu penyakit yang terjadi karena adanya gangguan pada sistem imunitas tubuh. Sehingga ketika adanya penyakit autoimun dalam tubuh, maka tubuh akan menyerang kelenjar tiroid. Akibatnya sel-sel / hormon tiroid akan mati, yang akhirnya berpotensi menyebabkan kanker.
7. Penyakit Graves
Dan penyebab gangguan tiroid yang terakhir yaitu penyakit graves, ini merupakan penyebab yang paling umum terjadi pada gangguan tiroid. Dimana antibodi dalam sistem kekebalan tubuh akan menyerang dan melancarkan serangan ke kelenjar tiroid. Akibatnya produksi hormon tiroid akan berlebihan.
Gangguan tiroid ini lebih sering terjadi pada wanita dari pada pria dan orang yang berusia lebih dari 60 tahun.
Segera periksa ke dokter, jika Anda mengalami gejala seperti kesadaran kabur, konsentrasi buruk, perubahan siklus haid, adanya benjolan di leher, detak jantung cepat, sakit dan nyeri pada leher, kadar kolesterol tinggi, dan merasa dingin atau merasa kepanasan.
Gejala-gejala diatas merupakan tanda bahwa kelenjar tiroid mengalami gangguan yang harus segera ditangani. Waspada !! Gangguan tiroid yang tidak segera ditangani dengan tepat berpotensi menyebabkan kanker tiroid, yang mana lebih membahayakan nyawa penderita.

Rekomendasi Pengobatan Herbal Untuk Mengatasi Gangguan Tiroid !!!

Bagi Anda yang saat ini menderita gangguan tiroid. Selain dengan cara medis, ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi gangguan tiroid yakni dengan cara herbal, yang mana cara ini banyak dipilih oleh para penderita gangguan tiroid.
Karena pengobatan dengan cara herbal ini tidak akan menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh, dan gangguan yang terjadi pada tiroid pun dapat disembuhkan secara alami sampai ke akar permasalahnnya, sehingga gangguan tiroid pun dapat disembuhkan sampai TUNTAS dan tidak akan kambuh lagi.
Salah satu cara herbal gangguan tiroid yang kami rekomendasikan yakni hanya dengan mengkonsumsi Walatra Gamat Emas Kapsul yang telah terbukti ampuh dan aman mengobati gangguan tiroid secara alami sampai sembuh total tanpa akan menimbulkan efek samping apapun bagi tubuh.

Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai Pengobatan Herbal Dengan Walatra Gamat Emas Kapsul ini, Anda bisa langsung mengunjungi link dibawah ini :
Terimakasih telah berkunjung dan menyimak artikel mengenai 7 Penyebab Gangguan Tiroid Paling Utama ini, semoga artikel ini bermanfaat dan obat herbal yang kami rekomendasikan dapat menjadi perantara kesembuhan Anda. Aminn 😗

Dipersembahkan oleh : Gamat Kapsul Asli


EmoticonEmoticon